Kamis, 16/07/2020 07:41 WIB

La Liga Resmi Dimulai, Madrid Bakal Jamu Eibar

Real Madrid akan menjamu klub papan bawah, Eibar pada 14 Juni mendatang, setelah La Liga resmi bakal kembali bergulir mulai 11 Juni nanti.

Punggawa Real Madrid, Sergio Ramos memeluk Pemain Barcelona, Lionel Messi (foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid akan menjamu klub papan bawah, Eibar pada 14 Juni mendatang, setelah La Liga resmi bakal kembali bergulir mulai 11 Juni nanti.

Dalam pertandingan terbuka, akan tersaji derbi lokal antara Sevilla dan Real Betis. Sementara dua hari kemudian Barceona akan bertandang ke markas Real Mallorca.

Selanjutnya, El Blaugrana akan melakoni pertandingan melawan Leganes pada 16 Juni 2020, sementara Madrid akan bermain di Santiago Bernabeu pada 18 Juni melawan Valencia.

Sebagaimana Bundesliga yang sudah terlebih dahulu menggulirkan liga, seluruh pertandingan La Liga hingga akhir musim akan berlangsung tanpa penonton, menyusul pandemi Covid-19.

Saat ini Barca memimpin klasemen dengan torehan 58 poin, terpaut dua poin dari rival beratnya, Madrid. Kedua tim masih memiliki kans untuk keluar sebagai juara musim ini.

Sebelumnya, Presiden La Liga Javier Tebas mengkonfirmasi bahwa akan ada pertandingan setiap hari dalam seminggu sampai musim selesai pada 19 Juli.

Tebas juga akan memberikan persembahan bagi mereka yang telah meninggal karena pandemi, di mana para penggemar akan diminta membuat rekaman audio berisi pujian untuk para korban. Rekaman tersebut akan disambungkan di stadion, dan disiarkan di televisi pada menit ke-20 masing-masing pertandingan.

"Para penggemar membuat sepakbola begitu istimewa dan karena mereka tidak dapat berada di stadion, kami telah menciptakan inisiatif ini sehingga mereka dapat memainkan bagian dalam kembalinya kompetisi dan menunjukkan dukungan mereka untuk para pahlawan COVID-19," kata Tebas dikutip dari Channel News Asia pada Senin (1/6).

"Kami ingin mereka merasa dekat dengan klub mereka meskipun mereka akan berada di stadion membuat keributan. Dengan cara ini, para pemain juga akan dapat mendengar dukungan dari penggemar mereka," lanjut dia.

TAGS : La Liga Real Madrid Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :