Sabtu, 20/04/2024 00:34 WIB

Ini Permintaan Menpora Kepada Pengurus Perpani Baru

Menpora Minta Pengurus Baru Perpani bisa lebih solid sampai akhir jabatan kepengurusan dan bisa meningkatkan prestasi panahan indonesia dikancah internasional

Menpora RI, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menyaksikan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Periode 2018-2022 melalui video conference, Rabu (20/5) siang di Situation Room Lantai 9, Kemenpora, Senayan.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman kepada Ketua Umum Perpani baru Illiza Sa’aduddin Djamal. 

Dalam sambutanya, Menpora mengapresiasi KONI Pusat dan PB Perpani yang tetap melaksanakan kegiatan organisasi ditengah Pandemi Covid-19.

"Pemerintah menyampaikan apresiasi kepada KONI Pusat dan pengurus PB Perpani di tengah-tengah Pandemi Corona seperti sekarang ini yang kita alami tetap melaksanakan kegiatan organisasi. Selain itu, saya juga mengucapkan selamat kepada Ketum Perpani dan pengurus lainnya atas dikukuhkannya pengurus Perpani masa bakti 2018- 2022," ujarnya. 

"Karena itu, saya ingatkan kepada pengurus Perpani. Perpani kepanjangan dari Persatuan Panahan Indonesia. Jadi di Perpani ini ada kata persatuan. Kita melihat di berbagai organisasi olahraga, walaupun ada kata persatuan disitu tetapi dinamika perselisihan internalnya juga luar biasa. Karena itu, saya berharap kata persatuan ini tetap dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan berorganisasi  sehari-harinya. Jadi, pengurus  Perpani jangan sampai persatuan berganti pertengkaran," tambah Menpora.

Menpora juga meminta dibawah kepemimpinan Illiza Sa’aduddin Djamal, Pengurus Perpani bisa solid sampai akhir tugas dan bisa meningkatkan prestasi dikancah internasional.

"Karena itu, saya minta Perpani yang dipimpin oleh Illiza Sa’aduddin Djamal untuk terus memimpin sampai berakhir masa kepengurusannya cukup dengan satu kepengurusan. Kalau dilihat dari susunan organisasi Perpani, ini sangat luar biasa, mungkin tidak ada organisasi cabor yang para pengurusnya punya dewan yang  banyak, ada dewan pakar, penasehat dan lainnya. Bahkan ada mantan Wapres dan menteri. Semoga Perpani bisa solid sampai akhir masa jabatannya sehingga  harapan Ketum KONI Pusat, untuk mencapai prestasi bisa terwujud," katanya.

KEYWORD :

Menpora Perpani Illiza Sa’aduddin Djamal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :