Selasa, 26/05/2020 07:12 WIB

Hamako Mori Dinobatkan Jadi Gamer Tertua Dunia

Hamako Mori telah dianugerahi Guinness World Record sebagai gamer tertua di dunia.

Hamako Mori, gamer tertua di dunia (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang wanita asal Jepang berusia 90 tahun yang dikenal sebagai "Nenek Permainan", Hamako Mori telah dianugerahi Guinness World Record sebagai gamer tertua di dunia.

Hamako Mori, 90, mengatakan ketertarikannya pada video game terus meningkat sekitar 39 tahun yang lalu, ketika dia menonton beberapa anak bermain game populer saat itu.

"Itu terlihat sangat menyenangkan, dan saya pikir itu tidak adil jika hanya anak-anak yang memainkannya," kata Mori dilansir UPI, Rabu (20/05).

"Saya pikir hidup akan lebih menyenangkan jika saya tahu cara memainkannya. Jadi saya mulai bermain, pada awalnya sementara tidak ada yang menonton," tambahnya.

Mori membeli konsol game pertamanya, Cassette Vision, dan sekarang, beberapa dekade kemudian, ia memainkan PlayStation 4 dan membagikan video untuk lebih dari 150.000 pelanggan YouTube-nya. Dia mengatakan butuh beberapa waktu untuk masuk ke permainan yang lebih modern.

"Saya tidak menyentuhnya sampai baru-baru ini karena sulit untuk bermain. Tetapi permainan aksi baru-baru ini secara visual spektakuler, dan mereka sering menggunakan aktor untuk karakter. Jadi saya benar-benar terobsesi dengan itu sekarang," katanya.

Mori mengatakan permainan favoritnya saat ini adalah Grand Theft Auto 5. "Ini seperti menonton film. Saya suka yang terbaik karena memiliki batasan usia, sehingga anak-anak tidak bisa memainkannya," katanya.

Gamer yang berdedikasi memuji hobinya dengan membuatnya merasa muda. "Setelah hidup selama ini, saya merasa lebih dari sebelumnya bahwa bermain game selama ini adalah pilihan yang tepat. Saya benar-benar menikmati hidup saya - sangat cerah," tandasnya.

TAGS : Gamer Tertua Hamako Mori Rekor Dunia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :