Kamis, 25/04/2024 09:20 WIB

Ngobrol Santai Bareng Menpora, Ini Harapan Bagus Kahfi

Bagus Kahfi berharap agar ia bisa bermain di Piala Dunia U-20 dan pembinaan sepakbola Indonesia semoga lebih baik lagi

Menpora RI, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali mengajak penggawa Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti program Garuda Select di Inggris, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri Bincang Santai Bersama Menpora (BSBM) melalui Akun Instagram Kemenpora, Sabtu (16/5) sore di kediamannya, Jatiwaringin, Jakarta Timur. 

“Selamat sore, pada sahabat pora sekalian, sore hari kita kembali lagi pada acara BSBM yang kita adakan setiap hari Sabtu jam 16:00 WIB. Bincang santai ini selalu kita tampilkan para orang-orang yang berprestasi di bidangnya. Sore hari ini kita berbincang dengan anak muda yang luar biasa prestasinya. Sekarang ini dia sedang berada di Inggris masuk dalam tim Garuda Select sekaligus penggawa Timnas Indonesia yang di persiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia, dan inilah dia Bagus Kahfi. Nah ini, ciri khasnya rambutnya ini, " ucap Menpora mengawali perbincangan. 

Dalam bincang tersebut, Menpora mewawancarai Bagus dengan beberapa pertanyaan.

"Gus, suasana di sana bagaimana, coba ceritain dulu?," tanya Menpora.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab Bagus. “Kalau suasana yang tempat saya tinggal sementara ini aman-aman saja, karena saya tinggal jauh dari perkotaan dan kita juga di sini masih malakukan isolasi.," jawab Bagus. 

"Pertanyaan berikutnya, kamu ceritain sebelum masuk Garuda Select?," tanya Menpora lagi.

"Awalnya saya mengikuti Elite Pro Academy, di situ kita menjalani seleksi sampai seleksi nasional. Di situ talent scoutingnya Des Walker dan Dennis Wise dari Inggris. Dari situ terpilih 24 pesepakbola yang di bawa ke Inggris. Salah satunya, saya juga masuk di situ," kata Bagus. 

"Garuda Select sendiri bagaimana programnya?," ucap Menpora

"Program di sini yang saya rasakan dari session pertama dan kedua sangat baik terutama dari segi fasilitas. Fasilitas memang kita tidak bisa meragukan lagi, di sini sangat bagus. Di sini banyak tempat latihan jadi ngak bingung untuk latihan dan tempat latihan juga sudah standar internasional. Dan juga ada fasilitas gym yang kita gunakan setelah latihan di lapangan. Jadi Garuda Select ini sangat membantu buat munculnya bibit-bibit muda Indonesia dan buat berkarir di luar negeri," ujar Bagus. 

Selanjutnya, Menpora bertanya mengenai harapan Bagus untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. 

"Nanti ada Piala Dunia U-20 tahun 2021, apa harapan bagus?," tanyanya.

 "Harapan saya bisa bermain di Piala Dunia U20 tahun 2021. Dan semoga bisa cepat membaik dari cedera dan kalau terpilih akan saya berikan yang terbaik," jawab Bagus.

"Berarti Bagus harus segera discovery dari cederanya dan semoga Bagus masuk dalam pilihan pelatih Shin Tae-yong," timpal Menpora

Sedangkan untuk kompetisi di Indonesia bagaimana?, lanjut Menpora kepada Bagus. 

"Untuk kompetisi harus berjalan dari usia dini, karena itu buat menunjang mental pemain sekaligus mental bertanding," jelas Bagus.

"Di Eropa, kompetisi untuk kelompok usia itu ada ya?," ucap Menpora bertanya lagi. 

"Di sini 8-9 tahun sudah masuk akademi," jawab Bagus lagi. 

Diakhir bincang santai, Menpora menanyakan harapan Bagus untuk pembinaan sepakbola di Indonesia.

"Harapan kamu untuk pembinaan sepakbola di Indonesia seperti apa?," tanya Menpora

"Harapan saya buat pembinaan sepakbola Indonesia semoga lebih baik. Namun untuk mencapai itu, mungkin fasilitasnya dulu yang harus ditingkatkan lagi. Kalau kita sudah punya fasilitas yang bagus, pastinya pembinaan usia muda pasti akan lebih baik kedepanya," ujar Bagus.

KEYWORD :

Bagus Fikri Menpora Bincang Santai Bersama Menpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :