Rabu, 15/07/2020 11:17 WIB

Konser Daring Meriahkan Peringatan Hardiknas di TVRI

Sejumlah musisi papan atas mengisi peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020, yang ditayangkan secara langsung di stasiun televisi nasional TVRI pada Sabtu (2/5) malam.

Tulus membuka peringatan Hardiknas 2020 yang ditayangkan di TVRI

Jakarta, Jurnas.com - Sejumlah musisi papan atas mengisi peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020, yang ditayangkan secara langsung di stasiun televisi nasional TVRI pada Sabtu (2/5) malam, hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Dimulai pukul 19.00 WIB, tayangan Hardiknas 2020 bertajuk `Belajar dari Covid-19` dibuka oleh penampilan Tulus yang menyanyikan lagu Manusia Kuat. Penyanyi bersuara lembut itu beserta para musik pengiring mempersembahkan tembangnya dari rumah.

Selanjutnya secara bergantian konser daring diisi oleh Vidi Aldiano, yang tampil dengan lagu daerah Kalimantan Selatan, Ampar-Ampar Pisang. Diikuti oleh penyanyi muda Naura, Rinni Wulandari, Sabyan Gambus, Gitabumi Voices, Bina Vokalia Pranadjaja, Lyodra, dan Rizky Febian.

Selain konser daring, peringatan Hardiknas 2020 yang juga ditayangkan secara langsung di kanal YouTube Kemendikbud, juga diisi oleh sesi diskusi antara presenter kondang Najwa Shihab dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim.

Mendikbud yang berbicara dari kediamannya melalui sambungan konferensi video mengajak masyarakat mengambil pembelajaran dari pandemi virus corona baru (Covid-19).

Menurut dia, guru dan orang tua saat ini dituntut mulai membiasakan diri berdampingan dengan teknologi dalam menerapkan pembelajaran yang efektif untuk siswa-siswanya.

"Memang pembelajaran face to face banyak positifnya, tapi kalau kita kombinasikan dengan teknologi potensinya bisa luar biasa. Bagaimana guru melatih diri, mencari informasi, koordinasi dan komunikasi, itu semua bisa didigitalisasi," ujar Nadiem.

"Konsepnya bukan untuk menggantikan guru, tapi memperkuat potensi guru," tandas dia.

TAGS : Mendikbud Nadiem Anwar Makarim Hardiknas 2020 Hari Pendidikan Nasional




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :