Minggu, 12/07/2020 03:21 WIB

Liga Spanyol Bakal Bergulir Awal Juni 2020

Perdana Menteri Spanyol  bakal melonggarkan aturan lockdown di beberapa daerah yang mengalami penurunan kasus positif virus corona

Real Madrid melawan Barcelona dalam laga El Claciso (Foto: Real Champs)

 

Madrid, Jurnas.com - Laliga Spanyol bakal kembali bergulir pada 5 Juni mendatang menyusul Perdana Menteri Pedro Sanchez, memberi sinyal tersebut. Klub-klub peserta pun telah mulai berlatih secara berkelompok.

Pedro mengeluarkan pernyataan yang cukup melegakan. Ia bakal melonggarkan aturan lockdown di beberapa daerah yang mengalami penurunan kasus positif virus corona.

Kabar di atas merupakan berita baik bagi penikmat sepakbola. Sebab dalam satu minggu terakhir, penikmat sepakbola dibuat kecewa karena Liga Belanda dan Liga Prancis 2019-2020 dibatalkan.

Keputusan pembatalan itu diambil karena baik pemerintah Prancis dan Belanda melarang digelarnya event olahraga hingga September 2020, demi menekan rantai penyebaran virus corona.

Berbeda dengan Prancis dan Belanda, Liga Italia, Inggris dan Spanyol menunjukkan arah yang positif. Klub-klub Liga Italia dan Spanyol diizinkan kembali berlatih pada 4 Mei 2020.

Bahkan, tim-tim Inggris seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, West Ham United dan Brighton & Hove Albion diketahui telah berlatih di markas latihan mereka masing-masing.

TAGS : Real Madrid Liga Spanyol Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :