Selasa, 07/07/2020 16:46 WIB

Bingung Penuhi Gizi Anak saat Corona, Coba Cara Ini!

Semua inspirasi makanan untuk anak dibagikan di akun @endeusjunior. Inspirasi tersebut lebih mengarah ke anak usia enam bulan hingga 12 tahun atau lebih.

salah satu menu untuk penuhi gizi anak saat corona

Jakarta, Jurnas.com - Bagi orangtua memikirkan asupan untuk si buah hati merupakan tantangan tersendiri setiap harinya. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang mengharuskan orang tua untuk kreatif dalam berkreasi di dapur. Bukan hanya memenuhi kebutuhan akan asupan anak, namun di sisi lain juga harus yang mereka suka.

Kadang yang baik untuk mereka, belum tentu mereka suka. Bisa saja karena rasa atau bentuknya yang kurang menggugah selera makan mereka. Tantangan seperti inilah yang dihadapi orang tua setiap harinya. Atas alasan tersebut, Endeus Junior hadir memberikan resep-resep yang dibutuhkan orang tua untuk si buah hati.

Dalam keterangan tertulisnya, Endeus TV menyebutkan bahwa Endeus Junior merupakan sebuah platform Instagram yang membagikan inspirasi makanan anak dan keluarga. Makanan tersebut terbagi menjadi tiga, yakni resep MPASI (makanan pendamping ASI), menu bekal sekolah anak, dan menu harian beserta menu snack untuk anak.

Semua inspirasi makanan untuk anak dibagikan di akun @endeusjunior. Inspirasi tersebut lebih mengarah ke anak usia enam bulan hingga 12 tahun atau lebih. Untuk menu MPASI ditujukan bagi anak usia enam bulan sampai dua tahun, termasuk juga camilan sehat untuk bayi.

Terdapat juga menu makanan rumahan sehari-hari termasuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Menu ini juga bisa dinikmati seluruh anggota keluarga, jadi bukan hanya untuk si anak. Dengan demikian, sekali memasak bisa untuk semua.

Umumnya orangtua sangat memerhatikan kebersihan makanan yang dikonsumsi si kecil, terlebih jika si kecil suka jajan. Kini, dengan kehadiran @endeusjunior di Instagram tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, ada juga menu camilan homemade favorit anak-anak yang bisa menjadi selingan menu utama. Apabila snack-nya bikinan sendiri, tentunya terjamin kebersihan dan bahan-bahan yang digunakan.

Tidak ketinggalan juga ada menu bekal untuk dibawa anak ke sekolah. Semuanya dirangkum dalam konten visual baik gambar maupun video. Bukan hanya itu, selain memberikan menu makanan untuk si buah hati, Endeus Junior juga rutin memberikan informasi dan tips seputar memasak, menyajikan menu untuk anak dan juga nutrisi. Jadi bagi kita orangtua yang juga suka memerhatikan nutrisi yang dikandung pada makanan anak, akun ini bisa diandalkan.

Selagi #dirumahaja tidak ada salahnya mencoba resep-resep baru untuk anak tercinta. Bisa juga ajak mereka menyiapkan makan bareng sebagai bentuk quality time bersama juga sekalian agar mereka belajar dunia kuliner.

TAGS : Virus Corona Gizi Anak Endeus Junior




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :