Rabu, 12/08/2020 12:52 WIB

Courtois Jadi Kiper karena Terinspirasi Casillas

Pemain internasional Belgia itu mengungkapkan bahwa dia dulunya juga terbiasa meniru gaya mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar.

Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois mengungkapkan bahwa Iker Casillas merupakan alasan di balik keputusannya untuk menjadi penjaga gawang.

Pemain internasional Belgia itu mengungkapkan bahwa dia dulunya juga terbiasa meniru gaya mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar.

"Ketika Iker (Casillas) mulai bermain untuk Real Madrid, saya menonton pertandingannya dan menjadi penjaga gawang karena dia," kata Courtois dikutip dari Marca pada Sabtu (18/4).

"Saya suka melihatnya, dan saya mencintai Real Madrid," imbuh dia.

"Ketika pada usia 14 saya tinggi dan kurus, saya banyak mengikuti Van der Sar karena dia lebih dekat dengan gaya saya," lanjut mantan kiper Chelsea ini.

Courtois juga memuji kualitas dan keterampilan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen dengan kakinya. Menurut dia, Te Stegen memiliki gaya mirip kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

"Dia adalah yang terbaik dalam permainan dengan kakinya, seperti (Alex) Remiro Real Sociedad yang mengejutkan saya," ungkap Courtois.

"Saya suka dia (ter Stegen) pada (situasi) satu lawan satu, karena dia berasal dari sekolah (kiper) Jerman," lanjut dia.

"Dia menurunkan lutut dengan sangat cepat dan meregangkan kaki lainnya. (Untuk melakukan itu) kamu harus sangat fleksibel," tandas dia.

TAGS : Thibaut Courtois Real Madrid Iker Casillas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :