Senin, 10/08/2020 09:30 WIB

Repdem Kaltim Siap Berkolaborasi Bantu Pemerintah Mengatasi Covid-19

Masyarakat sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah, dan Repdem Kaltim siap mengawal segala upaya dalam menanggulangi persoalan masyarakat akibat Virus Corona

DPD Repdem Kaltim, Andi Misran

Kaltim, Jurnas.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem) Kalimantan Timur menginstruksikan seluruh jajaran pengurus se-Provinsi Kaltim agar ikut mengadvokasi rakyat dalam mengatasi problematika akibat pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Ketua Biro Buruh, Nelayan, dan Kaum Miskin Kota DPD Repdem Kaltim, Andi Misran, mengatakan Repdem Kaltim akan membantu menginventarisasi permasalahan yang berkembang di lapangan, termasuk dalam pengawalan program Pemerintah menangulangi wabah Covid-19.

"Kami banyak mendapatkan masukkan serta keluhan dari masyarakat. Diantaranya pemutusan hubungan kerja, hilangnya pencaharian karena adanya pembatasan kerjasama usaha dan sebagainya. Itu menjadi problem di masyarakat yang harus diatasi," ujar Andi Misran.

DPD Repdem Kaltim sendiri siap berkolaborasi dengan pemerintah, termasuk dalam menjalankan program-program mengatasi wabah Virus Corona agar segala kesulitan masyarakat bisa diatasi.

"Masyarakat sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah, dan kami dari Repdem Kaltim siap mengawal segala upaya dalam menanggulangi persoalan masyarakat akibat Virus Corona," tegasnya.

Andi juga mengatakan Repdem Kaltim memahami rencana pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan saat ini tinggal menunggu reaslisasinya.

"Kami semua tentu berharap semoga bantuan anggaran itu segera dilaksanakan. Kami dari Repdem akan membentuk tim kerja sampai di kabupaten kota yang ada di kaltim untuk dapat mengawal hal tersebut," jelasnya.

Kata Andi Misran, DPD Repdem Kaltim akan ikut mengawal agar alokasi anggaran tersebut dapat sampai pada masyarakat yang memang berhak menerimanya.

"Tentunya anggaran tersebut harus benar-benar bisa dimanfaatkan masyarakat selama masa pembatasan sosial akibat Covid-19," jelas Andi Misran.

Pandemi Virus Corona memang harus dihadapi dengan extra keras. Sebab hingga 10 April angka korban terjangkit Covid-19 saat ini mencapai 3 ribu kasus.

Berbagai pola dan cara pemerintah saat ini di upayakan agar penyebaran virus ini dapat di stop. Mulai dari sosial distancing, kampanye cuci tangan, mengunakan masker, hingga alokasi anggaran khusus. Ada juga kebijalan pembatasan sekala besar yang sudah di lakukan oleh DKI Jakarta.

Hal ini berdampak sanggat luas di kehidupan masyarakat saat ini dari aktivitas sekolah dan pemerintahan saat ini nyaris di lakukan di rumah, itu juga terjadi pada pekerja harian atau pekerja non formal bisa di katakan hal ini berdampak ke semua lapisan kehidupan masyarakat.

TAGS : Repdem Kalimantan Timur Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :