Kamis, 28/05/2020 08:51 WIB

Pandemi Corona Penyebaran Hoax Meningkat, Kejahatan Menurun di Jakarta

Tingkat kejahatan di Jakarta menurun drastis selama pandemi corona. Namun penyebaran hoax justru meningkat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- – Selama pandemi corona, Polda Metro Jaya mencatat ada beberapa penurunan terkait tindak kejahatan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Meski begitu, ada satu tindak kejahatan meningkat di kala wabah virus corona, yakni tindak kejahatan penyebaran berita bohong (Hoax).

“Untuk saat ini modus tindak kejahatan baru tidak ada, akan tetapi ada peningkatan tindak kejahatan seperti hoax, penebar kebencian, menyebarkan berita bohong tentang Covid-19," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (9/4/2020).

Ditambahkan Yusri, untuk angka kejahatan seperti di jalanan sudah mengalami penurunan. Laporan polisi terkait kejahatan yang masuk ke Polda Metro Jaya juga menrun selama pandemic virus corona.

“Total tindak kejahatan dibandingkan dengan April dan Maret tahun lalu (2019) menurun. Ini juga kita bandingkan lagi dengan hari ke hari, atau bulan per bulan,” ungkap Yusri.

Meski begitu, pihaknya akan terus gencar melakukan penegaan mengantisipasi hoax terkait virus corona. Pihaknya akan melakukan patroli siber yang dilakukan anggotanya.

“Tentu (patroli siber) akan kita jalankan terus itu, kemudian memprofiling meraka-mereka semua. Kita juga akan menindak tegas para pelaku,” pungkas Yusri.

TAGS : Pandemi Corona Yusri Yunus Penyebaran Hoax




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :