Rabu, 24/04/2024 13:43 WIB

Bob Hasan Meninggal, Menpora: Jasa Beliau Sangat Luar Biasa

Menpora RI, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), H. Mohammad Hasan (Bob Hasan). 

Menurut Menpora, Bob Hasan merupakan sosok yang sangat berkontribusi di dunia olahraga, khususnya cabang olahraga atletik.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, tentu saya sangatlah berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Mohammad Bob Hasan. Jasa beliau sangat luar biasa untuk olahraga Indonesia khususnya cabor atletik," katanya di Jakarta, Selasa (31/03/2020).

Menpora mengungkapkan, ada satu kenangan yang sangat terkesan ketika dia bertemu dan berbicang-bincang dengan almarhum saat perhelatan Sea Games di Filipina.

"Saat saya setelah 3 hari dilantik menjadi Menpora, saya mendatangi tempat pelatnas atletik yang sedang persiapan untuk ke Sea Games di Filipina, disitu, saya ngobrol lama (lebih dari 1 jam) dengan Pak Bob. Beliau cerita panjang lebar tentang suka duka mengurus cabor khususnya atletik," katanya.

"Kesan saya ketika itu bahwa hebat orang tua ini, sudah seusia yang sepuh seperti itu, beliau masih mau tiap hari di lapangan Stadion Madya Senayan menemani pelatih, atlet dan pengurus cabor. Kalau bukan panggilan jiwa beliau dan dedikasi yang luar biasa untuk olahraga tidak mungkin beliau ada di lapangan," tambahnya. 

Menurut Menpora, orang seusia Bob Hasan yang sudah sepuh seperti itu kebanyakan sudah banyak istirahat di rumah, akan tetapi Bob Hasan tidak demikian.

Dengan segala pengorbanan dan pengabdiannya, sebagian besar hidup beliau didedikasikan untuk kemajuan olahraga Indonesia khususnya cabor atletik.

"Saya dan tentu seluruh masyarakat di tanah air khususnya seluruh stakeholder olahraga pasti merasakan kesedihan yang  mendalam dan kehilangan atas kepergian beliau menghadap keharibaan sang penciptanya. Selamat jalan Pak Bob Hasan, semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikannya & Almarhum husnul khotimah," kata Menpora

Untuk diketahui, Pengusaha dan juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Bob Hasan, meninggal dunia Selasa, 31 Maret 2020 di Jakarta.

Bob Hasan meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 11.00 WIB.

KEYWORD :

Menpora Bob Hasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :