Selasa, 01/12/2020 06:51 WIB

Takut Corona, MotoGP Spanyol Resmi Ditunda

Pihak MotoGP telah mengonfirmasi bahwa Grand Prix Spanyol di Jerez yang sedianya akan digelar 3 Mei resmi ditunda. 

Seri MotoGP

Jakarta, Jurnas.com - Dengan peningkatnya wabah virus corona hampir di seluruh kawasan Eropa, pihak MotoGP telah mengonfirmasi bahwa Grand Prix Spanyol di Jerez yang sedianya akan digelar 3 Mei resmi ditunda.

Namun tidak seperti peristiwa yang sebelumnya tertunda - di Buriram, COTA dan Termas de Rio Hondo - belum ada tanggal baru yang ditetapkan untuk MotoGP Jerez.

"FIM, IRTA dan Dorna Sports menyesal mengumumkan penundaan Red Bull Gran Premio de España, yang akan diadakan di Circuito de Jerez-Angel Nieto dari tanggal 1 hingga 3 Mei. Wabah koronavirus yang sedang berlangsung telah mewajibkan acara tersebut dijadwalkan ulang," bunyi pernyataan Dorna, dilansir Crash, Jumat (27/03).

Karena situasinya tetap dalam evolusi konstan, tanggal baru untuk GP Spanyol tidak dapat dikonfirmasi sampai menjadi lebih jelas kapan tepatnya akan dimungkinkan untuk mengadakan acara. Kalender yang direvisi akan diterbitkan segera setelah tersedia.

Pembuka musim kelas premier 2020 (awalnya ditetapkan untuk Qatar pada 8 Maret) dengan demikian sekarang telah didorong kembali sampai Le Mans pada 17 Mei, tetapi acara Prancis sudah dalam diskusi tentang penundaan hingga setidaknya Juni .

TAGS : MotoGP Spanyol Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :