Minggu, 05/04/2020 11:06 WIB

Balas Budi, Italia Bantu Tunisia Lawan Corona

Italia mengumumkan bahwa mereka akan memberikan Tunisia € 50 juta, setara dengan $ 55 juta

Virus corona (Foto: Press TV)

Jakarta, Jurnas.com - Italia mengumumkan bahwa mereka akan memberikan Tunisia € 50 juta, setara dengan $ 55 juta (Rp89,5 Miliar), untuk melawan berjangkitnya virus corona, dalam kerangka kerja sama timbal balik antara kedua negara.

Duta Besar Italia untuk Tunisia, Lorenzo Fanara, mengatakan kepada stasiun radio swasta Mosaique bahwa bantuan keuangan tidak ada hubungannya dengan inisiatif Tunisia untuk mengirim tim medis ke Italia.

Pada Senin, Presiden Tunisia Kais Saied mengumumkan melalui telepon dengan timpalannya dari Italia Sergio Mattarella, bahwa negaranya siap mengirim delegasi medis ke Italia untuk membantu melawan virus.

Italia mengumumkan pada hari Rabu bahwa jumlah kematian akibat coronavirus telah meningkat menjadi 6.820, setelah mencatat 743 kasus baru selama 24 jam terakhir, sementara Tunisia mencatat 4 kematian dari 114 infeksi yang dikonfirmasi.

Pada Rabu siang, coronavirus telah mempengaruhi lebih dari 435.000 orang di seluruh dunia , lebih dari 19.000 di antaranya telah meninggal, sementara lebih dari 111.000 telah pulih.

TAGS : Virus Corona Pemerintah Italia Wilayah Tunisia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :