Sabtu, 15/08/2020 08:12 WIB

Daripada Ikut Test Covid-19, Hillary Mending Pilih Nyemprot Disinfektan di Dapil

Hillary Brigitta Lasut

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi Nasdem, Hillary Brigitta Lasut melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah-rumah ibadah, sekolah dan Puskesmas di Kota Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud guna memotong rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Selain menyemprot disinfektan yang dibawanya dari Jakarta, Hillary bersama Pemerintah Kabupaten Talaud juga mengedukasi masyarakat tentang kebersihan dan social distancing serta memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bagian antisipasi jika virus tersebut masuk di daerah paling utara NKRI Kabupaten Kep.Talaud.

"Saya juga berharap, agar pemerintah daerah sudah bisa menyiapkan instrumen-instrumen jika virus ini masuk ke Talaud. Jangan lengah dan mari kita tetap ikuti arahan pemerintah," kata Hillary melalui keterangannya, Rabu (25/03/2020).

Sementara itu, terkait dengan rencana rapid test yang diperuntukan untuk Anggota DPR RI, Hillary mengaku kurang setuju dengan rencana tersebut.

"Kami tidak punya pilihan. Setidak setuju apapun kami terhadap keputusan ini. Kalau boleh memilih, saya tidak akan ikut di test, saya ingin tetap di Dapil menyalurkan bantuan dan menjadi relawan buat masyarakat dibanding harus kembali ke Jakarta hanya untuk ditest. Tapi aturannya demikian. Kalau kami tidak di test, kami tidak diijinkan bekerja dan tidak boleh mengunjungi titik-titik garda depan penanganan covid 19 yang harus kami awasi karena itu tugas kami," kata dia.

"Sayapun jujur serba salah. Kalau memungkinkan, kuota test saya, saya berikan kepada tenaga medis yang lebih membutuhkan," sambung Hillary.

TAGS : Hillary Disinfektan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :