Minggu, 12/07/2020 16:42 WIB

PDIP Dukung Pemerintah Libatkan Ahli Kesehatan Perangi Corona

Memperhatikan dampak virus corona yang memerlukan penanganan lebih komprehensif, terarah, terukur dan cepat, diperlukan pendeteksian dan penanganan yang lebih terintegrasi dan komprehensif antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai PDI Perjuangan, M Prananda Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Memperhatikan dampak virus corona yang memerlukan penanganan lebih komprehensif, terarah, terukur dan cepat, diperlukan pendeteksian dan penanganan yang lebih terintegrasi dan komprehensif antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

Untuk itu, Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai PDI Perjuangan (PDIP), M Prananda Prabowo memberikan dukungan kepada pemerintah untuk melibatkan para ahli dan pakar dibidang kesehatan dan kedokteran dari seluruh Perguruan Tinggi dan mengoptimalkan peran riset di Perguruan Tinggi dan lembaga riset negara.

"Seperti LIPI dan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman atau Lembaga Eijkman dan Bio Farma (sebagai BUMN yang melakukan riset dan memproduksi vaksin di Indonesia) untuk menyusun strategi dan rencana aksi yang lebih komprehensif dalam penanganan Covid-19 yang terencana, terukur, terarah, tepat sasaran dan tepat guna," kata Prananda, melalui rilisnya, Jakarta, Selasa (23/3).

Sebab, kata Prananda, bukan saatnya untuk saling menyalahkan. Dalam kondisi saat ini, perlu dukungan dari seluruh elemen bangsa untuk saling bahu membahu dan menguatkan. Dimana, persatuan seluruh kompenen bangsa syarat mutlak bagi Indonesia untuk mampu hadapi dan temukan solusi dari segala persoalan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menghadapi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 beserta implikasinya terhadap berbagai bidang kehidupan, baik politik, ekonomi, maupun sosial dalam bingkai kepentingan dan keselamatan nasional, termasuk dalam percaturan geo-politik dan geo-ekonomi," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Prananda menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada pemerintah untuk terus mengintensifkan kerjasama internasional dalam semangat persaudaraan dan solidaritas, terutama dengan negara-negara yang terdampak Covid-19.

"Kerjasama di Bidang Riset IPTEK Kesehatan (termasuk riset kedokteran, kefarmasian dan obat-obatan tradisional). Kerjasama di bidang ekonomi dan pertahanan untuk mencari solusi dan menghadapi bersama dampak ekonomi akibat Covid-19," kata Prananda.

TAGS : Perangi Virus Corona PDI Perjuangan Prananda Prabowo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :