Rabu, 08/04/2020 09:26 WIB

Penangguhan Bundesliga Diperpanjang Hingga 30 April

German Football League (DFL) telah memperpanjang penangguhan Bundesliga dan Liga 2 hingga 30 April karena pandemi virus corona.

para punggawa klub Bundesliga, Bayern Munchen

Jakarta, Jurnas.com - German Football League (DFL) telah memperpanjang penangguhan Bundesliga dan Liga 2 hingga 30 April karena pandemi virus corona.

Dilansir Soccerway news, sebuah pertemuan awal bulan ini awalnya menangguhkan musim Jerman sampai 2 April, membawa Bundesliga sejalan dengan lima liga top Eropa.

Namun, dengan wabah COVID-19 masih menyebabkan gangguan massal pada kehidupan sehari-hari di seluruh dunia, DFL telah meninjau sikapnya dan mengesampingkan kembalinya sepak bola di negara itu sebelum akhir April.

“Presidium Majelis Umum akan merekomendasikan penangguhan Bundesliga dan Liga 2 hingga setidaknya 30 April,” bunyi pernyataan DFL.

Keputusan UEFA untuk menunda Euro 2020 hingga 12 bulan pekan lalu telah membeli waktu ekstra bagi liga-liga Eropa untuk menyimpulkan kampanye domestik mereka.

Badan yang memerintah telah meminta federasi untuk menyelesaikan musim mereka pada 30 Juni, dan DFL bertujuan untuk memenuhi permintaan itu untuk menghindari masalah yang mungkin membuat keberadaan beberapa klub diragukan. Namun, skenario ini berarti sisa musim ini dapat dimainkan secara tertutup.

"Mengingat kemungkinan situasi eksistensial dari beberapa klub dan karena tanggung jawab untuk industri dengan 56.000 karyawan langsung dan tidak langsung, kami dengan suara bulat menargetkan tujuan ingin menyelesaikan musim pada 30 Juni, sejauh ini secara hukum diizinkan dan tentu saja dapat dibenarkan secara kesehatan,” ujarnya.

"Dalam hal ini, DFL saat ini bekerja secara intensif pada konsep-konsep untuk bermain game pada waktu tertentu - karena situasi - bahkan tanpa penonton stadion dan dengan penggunaan pekerja yang minimal di bidang olahraga, organisasi umum dan media,” tambahnya.

"Berbeda dengan olahraga amatir dan akar rumput atau acara rekreasi lainnya, hanya staf stadion yang akan dipekerjakan di tempat kerja ini."

Jerman adalah negara Eropa dengan dampak terburuk ketiga dalam hal kasus yang dikonfirmasi selama pandemi COVID-19, dengan 31.370 diagnosa. Namun, hanya ada 133 kematian yang terhubung dengan virus.

TAGS : Kompetisi Bundesliga Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :