Rabu, 08/04/2020 08:29 WIB

Rusia Mulai Kembangkan Vaksin Virus Corona

Rusia sedang mengembangkan enam jenis vaksin terhadap virus corona baru (COVID-19),

Ilmuwan Rusia (foto: Rasa)

Jakarta, Jurnas.com - Rusia sedang mengembangkan enam jenis vaksin terhadap virus corona baru (COVID-19), yang diharapkan akan disetujui dan dikonfirmasi dengan aman dalam waktu dekat.

Dilansir Tass, Hal itu disampaikan Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin dalam sesi pusat koordinasi pemerintah yang bertugas memerangi penyebaran virus, Jumat (20/03) waktu setempat.

Perdana menteri menekankan bahwa tujuan utama pemerintah Rusia adalah untuk menghindari penyebaran virus secara massal, yang karenanya akan banyak yang akan dilakukan.

Langkah-langkah tersebut termasuk tidak hanya menunda penerbangan dan acara-acara publik, tetapi juga mengembangkan vaksin terhadap infeksi baru.

"Saat ini, Rusia sedang menguji enam vaksin. Para peneliti kami telah menciptakan mereka dalam waktu singkat, dalam dua bulan, menggunakan bioteknologi yang ada dan canggih," kata Mishustin.

Dia menambahkan bahwa pekerjaan mengembangkan vaksin sedang berlangsung. "Kami berharap bahwa dalam waktu dekat, kami akan dapat mengkonfirmasi bahwa penemuan ini aman dan efektif, dan bahwa itu dapat digunakan untuk mencegah dan mengendalikan epidemi," ujarnya.

Pada akhir Desember 2019, otoritas China memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui di kota Wuhan, China tengah.

Pada 11 Maret, WHO secara resmi menandai situasi dengan coronavirus novel (COVID-19) sebagai pandemi.

Penyakit ini telah menyebar ke lebih dari 180 negara. Menurut laporan terbaru, lebih dari 240.000 orang telah terinfeksi virus secara global, dan sekitar 10.000 telah meninggal.

TAGS : Vaksin Virus Corona Pemerintah Rusia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :