Rabu, 03/06/2020 06:54 WIB

UEFA: Euro Ditunda sampai Juni Tahun Depan

Turnamen tersebut sebelumnya dijadwalkan pada 12 Juni dan 12 Juli musim panas ini, yang akan berlangsung di 12 kota di seluruh Eropa

Pengumuman tuan rumah Euro 2024

London, Jurnas.com - Penikmat sepak bola tampaknya harus menahan diri untuk menyaksikan pertandingan bergengsi Euro, yang rencananya digelar pada pertengahan tahun ini.

Pasalnya, UEFA telah memutuskan untuk menunda kejuaraan tersebut hingga Juni tahun depan, akibat pandemi virus corona baru (Covid-19).

"UEFA telah memutuskan bahwa Kejuaraan Eropa ditunda hingga 2021. Itu akan dimainkan mulai 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan. Lebih banyak informasi datang," demikian keterangan UEFA yang disampaikan Federasi Sepak Bola Norwegia (NFF).

Dikutip dari Press Association pada Selasa (17/3), turnamen tersebut sebelumnya dijadwalkan pada 12 Juni dan 12 Juli musim panas ini, yang akan berlangsung di 12 kota di seluruh Eropa, di mana Wembley akan menjadi tuan rumah semifinal dan final.

Penundaan menjadi opsi yang paling layak mengingat virus Covid-19 telah menghentikan seluruh kompetisi domestik di Eropa, termasuk Liga Champions dan Liga Eropa.

Dengan penundaan tersebut, maka laga play-off untuk menentukan empat tempat terakhir di turnamen, kemungkinan baru digelar akhir tahun ini.

Keputusan tersebut juga dapat berdampak pada Euro Wanita, yang rencanaya akan dilaksanakan pada musim panas 2021.

Apabila turnamen Euro Wanita dipindahkan ke musim panas 2020, maka jadwal Piala Dunia 2022 Qatar besar kemungkinan juga akan ikut berdampak.

TAGS : Euro 2020 Virus Corona Turnamen Sepak Bola




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :