Rabu, 08/04/2020 10:14 WIB

Hadapi Virus Corona, Ronaldo Minta Masyarakat Patuhi WHO

Rugani tak luput dari perhatian pemain internasional Portugal itu ketika ia memposting di media sosial untuk membahas perkembangan terbaru seputar virus corona

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengirim pesan solidaritas kepada rekan setimnya Daniele Rugani dan mengakui kontribusi "luar biasa" yang dibuat oleh para petugas kesehatan dalam memerangi penyebaran virus corona. Ia juga meminta masyarakat untuk mematuhi langkah-langkah yang diumumkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dengan Italia terkunci saat negara itu berusaha menangani pandemi COVID-19, Ronaldo menegaskan perlindungan kehidupan manusia harus menjadi fokus utama pada saat gangguan besar pada kalender olahraga.

Sebelumnya, rekan setim Ronaldo Juve, Rugani berada dalam isolasi setelah diumumkan bahwa ia dinyatakan positif, dengan jumlah kasus global yang dikonfirmasi sekarang lebih dari 132.000.

Rugani tak luput dari perhatian pemain internasional Portugal itu ketika ia memposting di media sosial untuk membahas perkembangan terbaru seputar virus corona.

Postingan CR7 datang pada hari di mana Liga Premier dan Bundesliga menjadi liga terbaru yang menunda pertandingan di tengah sejumlah pembatalan lainnya di seluruh dunia, dengan Liga Champions dan Liga Eropa juga libur minggu depan.

"Dunia sedang melalui saat yang sangat sulit yang menuntut perhatian dan perhatian terbaik dari kita semua," tulis Ronaldo, 35, sambil juga memposting tautan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang berisi informasi tentang virus tersebut dilansir Soccerway.

"Saya berbicara kepada Anda hari ini bukan sebagai pemain sepak bola tetapi sebagai seorang putra, ayah, seorang manusia yang peduli dengan perkembangan terakhir yang mempengaruhi seluruh dunia,” tambahnya.

"Adalah penting kita semua mengikuti saran WHO dan badan-badan pemerintah tentang cara kita menangani situasi saat ini. Melindungi kehidupan manusia haruslah di atas kepentingan lain.”

"Saya ingin menyampaikan pemikiran saya kepada semua orang yang telah kehilangan seseorang yang dekat dengan mereka, solidaritas saya kepada mereka yang memerangi virus seperti rekan setim saya Daniele Rugani, dan dukungan saya yang berkelanjutan kepada para profesional kesehatan yang luar biasa yang membahayakan hidup mereka sendiri. untuk membantu menyelamatkan orang lain. "

TAGS : Cristiano Ronaldo Lembaga WHO Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :