Selasa, 27/10/2020 01:42 WIB

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bioskop Ditutup di Arab Saudi

Arab Saudi sudah menutup sekolah dan membatasi perjalanan di tengah upaya menghentikan penyebaran COVID-19.

Arab Saudi menutup bioskop sampai pemberitahuan lebih lanjut untuk mencegah penyebaran virus corona(Foto: AFP)

Riyadh, Jurnas.com - Arab Saudi mengumumkan akan akan menutup bioskop sampai pemberitahuan lebih lanjut untuk mencegah penyebaran virus corona atau yang dikenal COVID-19 pada Rabu (11/3) waktu setempat.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Arab Saudi sudah menutup sekolah dan membatasi perjalanan di tengah upaya menghentikan penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan kasus pertama seseorang yang pulih dari coronavirus di Kerajaan Inggris - dengan jumlah keseluruhan kasus mencapai 21.

Pasien adalah salah satu kasus yang dikarantina di Rumah Sakit Pusat Qatif dan sedang bersiap untuk pulangkan.

Kementerian kesehatan Kerajaan juga meminta orang-orang untuk menghindari pertemuan yang melebihi 50 orang dan tidak saling berjabat tangan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kedutaan Besar Arab Saudi di Libanon mengatakan dua penerbangan telah diselenggarakan dalam koordinasi dengan Middle East Airlines untuk mengevakuasi warga Saudi dan keluarga mereka yang ingin meninggalkan negara itu.

Salah satu penerbangan akan berangkat ke Bandara Internasional King Khalid di Riyadh pukul 8 pagi pada hari Sabtu dan yang lainnya akan berangkat ke Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah pada hari Minggu pada waktu yang sama.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan pada Rabu (11/3), krisis global virus corona sekarang menjadi pandemi tetapi menambahkan bahwa belum terlambat bagi negara untuk bertindak.

"Semua negara masih bisa mengubah arah pandemi ini. Jika negara mendeteksi, menguji, merawat, mengisolasi, melacak dan memobilisasi orang-orang mereka dalam tanggapan," kata kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. (Arab News)

TAGS : Sanksi Amerika Serikat Bioskop Ditutup Penyebaran Virus Corona Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :