Rabu, 01/04/2020 16:00 WIB

Benitez Bantah Pernah Ajari CR7 Cara Free Kick

Benitez membantah pernah mengajari Cristiano Ronaldo cara melakukan tendangan bebas, ketika dia dulu masih melatih Real Madrid.

Khedira bersama Ronaldo (foto: soccerway)

London, Jurnas.com - Pelatih klub Liga Super China Dalian Yifang, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Rafael Benitez membantah pernah mengajari -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Cristiano Ronaldo cara melakukan tendangan bebas (free kick), ketika dia dulu masih melatih -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid.

Benitez hanya bertugas tujuh bulan di Santiago Bernabeu antara Juni 2015 sampai Januari 2016, sebelum akhrinya dia digantikan oleh Zinedine Zidane.

Saat membesut El Real, Benitez memiliki hubungan yang buruk dengan sejumlah bintang di tim utama Madrid, salah satunya Ronaldo.

Benitez dikabarkan pernah memerintahkan bintang Portugal itu untuk meninjau cuplikan pertandingannya di masa lalu, bahkan berusaha untuk mengajari mesin gol Madrid itu cara terbaik untuk menembak dari situasi bola mati.

"Itu bohong. Saya tidak pernah memberi tahu dia kapan harus mengambilnya (tendangan bebas)," kata Benitez kepada Marca pada Selasa (3/3).

"Satu-satunya percakapan saya dengan Cristiano tentang tendangan bebas adalah di Australia, selama pramusim. Saya mengatakan kepadanya bahwa kami telah menganalisis, bersama dengan pelatih kiper saya, tendangan bebas yang ia lakukan ketika ia berada di Manchester United dan lintasan bola sehubungan dengan posisi dinding."

"Gagasan kami saat itu, sebagai pelatih Liverpool, adalah untuk mencoba melawan tendangan bebas. Tapi itu dia. Tidak pernah, sebagai pelatih Madrid, saya memberi tahu CR7 bagaimana tendangan bebas harus diambil," tegas dia.

Benitez juga membantah mencoba membujuk Luka Modric untuk berhenti mengoper bola dengan bagian luar kaki kanannya.

Dia bersikeras hanya mencoba menyarankan pemenang Ballon d`Or 2018 itu untuk menggunakan punggung kakinya ketika melakukan umpan pendek yang sederhana.

"Saya hanya mengatakan kepadanya bahwa, tentu saja, ketika Anda memiliki operan yang sederhana, Anda harus memukulnya dengan bagian dalam karena dengan demikian lebih mudah bagi rekan setim Anda," terang Benitez.

"Ketika saya bermain, saya juga menggunakan bagian luar, tetapi dalam jarak 10-15 meter," imbuh dia.

"Siapa pun yang mengenal saya tahu ini (tentang Modric) adalah kebohongan. Namun, sangat mudah untuk melepaskan kebohongan dan membuatnya tampak benar," tandas dia.

TAGS : Real Madrid Rafael Benitez Cristiano Ronaldo -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :