Sabtu, 04/04/2020 12:38 WIB

Berprestasi, Siswa SMA Langsung Dapat Beasiswa dari President University

Siswa dan siswi berprestasi dengan nilai terbaik, akan lebih mudah mendapat beasiswa di universitas ini.

Saat jumpa pers President University dalam pemberian beasiswa. (Foto:Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Pemerintah mencanangkan program pengembangan sumber daya manusia unggul di Indonesia. Lembaga pendidikan tinggi, President University, yang berada di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendukung dan menjalankan program pemerintah.

Universitas tersebut memberi beasiswa S1 bagi siswa-siswi SMA atau sederajat. Program beasiswa ini sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu menyasar sejumlah daerah di penjuru Nusantara. Beasiswa ini setiap tahunnya rutin diselenggarakan bagi pelajar SMA/SMK/Sederajat berprestasi dengan bantuan berupa pengurangan biaya perkuliahan 20% hingga 100%.

Program kali ini President University bekerjasama dengan Pemda Jawa Barat dan group media Pikiran Rakyat.  Sebelumnya program beasiswa ini sudah dijalankan bekeja sama dengan Pemda Palu, Aceh dan Gorontalo.

“Kali ini khusus di Jabar, kami sudah buka sejak 26 Februari hingga 10 Maret 2020 dengan pendaftaran melalui online. Tes dapat dilakukan di app pikiran rakyat atau melalu link yang diberikan pikiran rakyat," kata Country Director University Michael Rino didampingi Advisor President University, Chairman PRTV Witjaksono, Chief Operating Officer PRTV Mila Cheah dan Direktur PRTV Oki, di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Ditambahkan Michael Rino, beasiswa ini adalah untuk membiayai pendidikan S1 dari President University. Standar penilaian, soal-soal digodok oleh tim akademik President University yang ditekankan pada kemampuan  bahasa Inggris dan MTK.

Untuk mereka yang lolos dan dapat beasiswa, nantinya tetap ada monitoring berdasarkan ranking IPK 3,5  untuk yang full beasiswa. Sementara kalau yang pengurangan biaya kuliah berdasarkan prosentase, kalau nilai turun maka akan ada konseling.

Sebelum mulai belajar, kata Michael, ada semacam masa orientasi untuk penerapan bahasa Inggris sehari-hari. Jadi wajib ikut selama 4 bulan. “Karena di sini kami menggunakan bahasa Inggris," tandasnya.

President University terletak di Jababeka Industrial Estate, Cikarang, Bekasi yang merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Tempat berlokasinya 1.700 perusahaan multinasional dari 30 negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Belanda, Prancis, Australia, China, Taiwan, Korea, Jepang, Thailand, Singapura, dan Malaysia.  Tujuan dari didirikannya President University adalah untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang dibutuhkan dalam industri dan masyarakat melalui keterampilan dan pengalaman.

TAGS : President University SMA Beasiswa Kawasan Jababeka




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :