Kamis, 09/04/2020 17:15 WIB

Kamera CCTV Kini Jadi Trand Lindungi Keluarga di Kala Jauh

peralatan keamanan seperti kamera CCTV sangat diperlukan seiring dengan kekhawatiran masyarakat akan maraknya peristiwa yang membahayakan disekitar

TP-Link bersama PT BIGI Multi Internasional (BIGI.ID) memperkenalkan salah satu produk terbarunya yaitu TAPO C200 di Jakarta, Kamis (20/02)

Jakarta, Jurnas.com – Marketing Manager TP-Link, Biko Yosia dalam konferensi pers peluncuran kamera CCTV Tapo C200, mengatakan bahwa peralatan keamanan seperti kamera CCTV sangat diperlukan seiring dengan kekhawatiran masyarakat akan maraknya peristiwa yang membahayakan disekitar, mulai dari kejahatan pencurian sampai penculikan anak.

“Demi meningkatkan pemantauan keamanan dirumah dan si buah hati, saat ini dipasaran telah banyak tersedia berbagai macam perangkat IP Camera yang dapat membantu Anda memantau keadaan rumah secara real time dimanapun dan kapanpun,” kata Biko di depan awak media, di Jakarta, Kamis (20/02).

Untuk itu, lanjut Biko, TP-Link bersama PT BIGI Multi Internasional (BIGI.ID) memperkenalkan salah satu produk terbarunya yaitu TAPO C200 dengan berbagai fitur yang mempermudah  penggunanya dalam memantau aktifitas di sekitar rumah.

“Salah satu fitur unggulan TP-Link Tapo C200 adalah fungsi Pan dan Tilt (dapat memutar secara horizontal hingga 360 derajat dan vertikal 114 derajat sesuai pengaturan, yang bertujuan untuk dapat melihat semua sudut pandangan yang ingin dijangkau,” ujarnya.

Senada dengan Biko, Witanto selaku Product Support Manager menjelaskan, selain mampu menjangkau dari segala range, Tapo C200 juga memiliki speaker yang tersemat dalam produk yang memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi dua arah baik melalui perangkat smartphone, maupun sebaliknya.

“Keunggulan lainnya adalah fitur berbicara langsung. Yakni, fitur yang memungkinkan seseorang mengirimkan suaranya dari ponsel ke audio kamera CCTV Tapo C200. Begitu pun sebaliknya,” katanya.

Witanto menambahkan, keunggulan lainnya adalah resolusi gambar yang tinggi, slot memori eksternal hingga 128 gigabyte, dan fitur night vision (gambar tetap jelas meski minim cahaya). Ditambah fitur privasi mode dan motion detection (pendeteksi gerakan).

“Pengaturan dan pemanfaatan fitur dari TP-Link Tapo C200 pun bisa dilakukan menggunakan aplikasi mobile,” tuturnya.

Tabo C200 dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 450 ribu. Aplikasi untuk menghubungkan kamera ini dengan ponsel bisa diunduh secara gratis di sistem Android ataupun iOS.

Kamera ini juga dilengkapi garansi selama 1 tahun. Jika terjadi kerusakan, maka akan langsung diganti dengan produk baru. Kamera keamanan ini diproduksi oleu TP-Link dan didistribusikan oleh PT BIGI Internasional.

Vice President PT BIGI Multi Internasional, Ari Purnomo, menjelaskan, produk Tapo C200 sangat mudah untuk dipasang di rumah. Tak butuh petugas khusus. “Pengguna cukup meletakkan kamera di tempat yang diinginkan lalu menghungkannya dengan tenaga listrik dan jaringan internet nirkabel,”tandasnya.

Untuk target penjualan, Ari mengharap dapat menjual produk CCTV Tapo C200 hingga 10 ribu unit dalam setahun. “Mudah-mudahan kolaborasi bisa menghasilkan sesuatu yang besar juga, yang bisa meramaikan security system di Indonesia,” pungkasnya.

 

TAGS : Kamera CCTV Tapo C200 TP Link




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :