Sabtu, 20/04/2024 14:12 WIB

Polisi London akan Dilibatkan Cek CCTV Teror Pimpinan KPK

Jika sudah mendapatkan nomor kendaraan, langsung  aka dicek keasliannya. Dan Dedi pun memastikan, dari upaya tersebut, bakal dikembangkan lagi untuk mencari petunjuk lain.

Rumah Pimpinan KPK Diteror Bom

Jakarta  -  Hasil rekaman CCTV yang mengidentifikasi pelaku teror yang dialami pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pekan lalu, akan dianalisis bersama dengan pihak kepolisian London.

Rekaman itu khusus untuk kediaman Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif. Pada gambar itu, terlihat dua orang pemakai sepeda motor  yang satu bulan terakhir mondar-mandir di depan rumahnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, khusus untuk kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, pihaknya mendapatkan rekaman CCTV yang memperlihatkan dua orang memakai sepeda motor, dan dalam satu bulan terakhir mondar-mandir di depan rumah tersebut.

“Rekaman itu sudah diminta dan dianalisa oleh laboratorium forensik. Dari rekaman terlihat jelas sepeda motornya apa,” Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Menurutnya, dari rekaman CCTV itu, saat akan distop  dan dilakukan zoom, gambarnya pecah. Sehingga kesulitan fokus untuk  mendapat nomor kendaraannya.

“Kami berkerja sama dengan inafis di Kepolisian London agar bisa dianalisa lebih komprehensif. Ini perlu waktu, karena teliti dan penuh kesabaran,” sambung Dedi.

Jika sudah mendapatkan nomor kendaraan, langsung  aka dicek keasliannya. Dan Dedi pun memastikan, dari upaya tersebut, bakal dikembangkan lagi untuk mencari petunjuk lain. “Kami akan terus upayakan,” tegas Dedi.

KEYWORD :

Teror KPK Pimpinan Korupsi Laode Syarif Kamera CCTV




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :