Jum'at, 05/06/2020 03:31 WIB

Tak Dipakai Sarri, Emre Can Pilih Gabung Dortmund

Dia bergabung dengan juara Serie A Juve dengan kontrak empat tahun pada Juli 2018 dan membuat 29 penampilan

Emre Can (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Emre Can akan bergabung dengan Borussia Dortmund secara permanen dari Juventus pada Juli berdasarkan kesepakatan yang berlangsung hingga 2024, Selasa (18/02).

Pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu awalnya pindah ke Dortmund pada Januari dengan kesepakatan pinjaman yang berlangsung hingga akhir musim ini.

Dia mencetak gol pada penampilan pertamanya di Bundesliga dalam kekalahan 4-3 dari Bayer Leverkusen dan memulai kemenangan 4-0 pekan lalu atas Eintracht Frankfurt.

Sebagai bagian dari kesepakatan pinjaman, Dortmund diwajibkan untuk membeli Can seharga € 25 juta dan klub telah bertindak cepat untuk mencapai kesepakatan untuk biaya itu hanya 18 hari setelah langkah awal.

"Klub Bundesliga Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan dengan juara Italia Juventus atas transfer permanen pemain internasional Jerman Emre Can," bunyi pernyataan di situs web Dortmund dilansir Soccerway.

"Perjanjian pinjaman pemain 26 tahun itu berakhir pada Juni. Pada 1 Juli, kontrak yang sah antara Borussia Dortmund dan Can akan mulai berlaku dan berlaku hingga 30 Juni 2024."

Mantan gelandang Bayern Munich dan Leverkusen Can kembali bermain di Jerman untuk pertama kalinya dalam enam tahun setelah menjalankan tugas bersama Liverpool dan Juve.

Dia bergabung dengan juara Serie A Juve dengan kontrak empat tahun pada Juli 2018 dan membuat 29 penampilan di musim debutnya di bawah Massimiliano Allegri.

Namun, Can tidak disukai di Turin di bawah Maurizio Sarri dan menurunkan urutan kekuasaan menyusul kedatangan Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Tulisan itu muncul di dinding ketika Can dikeluarkan dari skuad Liga Champions Juve dan dia sekarang telah memastikan kepergian permanen.

TAGS : Emre Can Borrusia Dortmund Klub Juventus




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :