Jum'at, 19/04/2024 08:26 WIB

Arus Bawah Jokowi Tuban Sambut Kepulangan 3 Mahasiswa dari Tiongkok Bebas Virus Corona

Sebanyak tiga mahasiswa asal Tuban, Jawa Timur (Jatim) yang kuliah di Tiongkok, tiba di kampung halaman, setelah menjalani observasi virus corona selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Mereka dinyatakan tidak terinfeksi virus corona.

Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Tuban, Eko Wahyudi

Jakarta, Jurnas.com - Sebanyak tiga mahasiswa asal Tuban, Jawa Timur (Jatim) yang kuliah di Tiongkok, tiba di kampung halaman, setelah menjalani observasi virus corona selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Mereka dinyatakan tidak terinfeksi virus corona.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Tuban, Eko Wahyudi mengatakan, kepulangan mereka tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh keluarga masing-masing. Hal itu setelah Kementerian Kesehatan melakukan observasi dan dinyatakan tidak satupun dari mereka yang terinfeksi virus corona.

"Kita bersyukur pada Sabtu (15/2/2020) malam, mereka bisa berkumpul kembali. Masyarakat Tuban menyambut baik kepulangan tersebut. Dukungan dari masyarakat setempat dan WNI lainnya yang sudah pulang dari observasi tentu sangat penting," kata Eko, kepada wartawan, Jakarta, Senin (17/2).

Di sisi lain, Eko mengimbau kepada warga Tuban untuk tetap menjaga pola hidup sehat. Hal itu juga sebagaimana imbauan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa agar seluruh warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Kita harapkan masyarakat jangan ragu lakukan pemeriksaan ke rumah sakit terdekat apabila ada anggota keluarga yang mengalami gejala demam, batuk, termasuk sesak napas," terang Bakal Calon Bupati Tuban itu.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan WNI dari Tiongkok yang diobservasi di Natuna, diberikan sertifikat kesehatan yang merupakan hasil pemeriksaan dan pemantauan selama observasi.

Perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Indonesia, Paranietharan juga memuji pemerintah Indonesia dalam penanganan WNI yang diobservasi di Natuna karena virus corona.

"Jadi sekali lagi, tiga mahasiswa itu kini telah berkumpul dengan keluarganya. Sangat mengharukan. Semoga wabah virus corona ini segera berlalu," demikian Eko.

KEYWORD :

Virus Corona Arus Bawah Jokowi Tuban Eko Wahyudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :