Senin, 06/07/2020 09:30 WIB

Akun Media Sosial Barcelona Kena Hack Lagi

Barcelona mengakui pelanggaran keamanan siber terbaru setelah mengambil kembali kendali atas akun mereka.

Punggawa Barcelona

Jakarta, Jurnas.com - Akun media sosial Barcelona kembali dikabarkan di-hack oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Minggu (16/02).

Dilansir Soccerway, peretas menargetkan akun twitter raksasa Katalan, kemudian menyalahkan gunakan akun tersebut.

Grup OurMine memposting pesan di beberapa akun milik Barcelona dan Komite Olimpiade Internasional.

Barcelona memiliki akun dalam beberapa bahasa dan berkaitan dengan berbagai aspek klub, termasuk akademi pemuda La Masia mereka, dan semua tampaknya telah diretas.

Insiden peretasan terjadi segera setelah Barca mengalahkan Getafe untuk bergabung dengan Real Madrid dengan 52 poin di puncak LaLiga.

Setiap akun mengirimkan pesan: "Hai, kami OurMine. Nah, ini yang kedua kalinya, tingkat keamanan lebih baik tetapi masih bukan yang terbaik untuk meningkatkan keamanan akun Anda."

Grup OurMine sebelumnya meretas Twitter Barcelona pada tahun 2017, dengan mengklaim bahwa klub akan merekrut Angel Di Maria dari Paris Saint-Germain.

Barcelona mengakui pelanggaran keamanan siber terbaru setelah mengambil kembali kendali atas akun mereka.

"Akun Twitter FC Barcelona telah diretas, itulah sebabnya pesan dari luar klub kami telah muncul, dan yang telah dilaporkan dan dihapus. Tweet tersebut dibuat melalui alat pihak ketiga untuk analisis data," katanya.

"FC Barcelona akan melakukan audit keamanan siber dan akan meninjau semua protokol dan tautan dengan alat pihak ketiga, untuk menghindari insiden seperti itu dan untuk menjamin layanan terbaik bagi anggota dan penggemar kami. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan oleh situasi ini."

Akun Olimpiade juga sama-sama diserang. Pesan dari OurMine diposting di akun resminya, termasuk yang untuk Olimpiade, Athlete365 dan IOC Media, sebelum dihapus.

Grup peretas sebelumnya menargetkan organisasi seperti WikiLeaks, Real Madrid, NFL dan timnya, Facebook, Instagram, dan New York Times.

 

TAGS : Media Sosial Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :