Senin, 06/04/2020 16:12 WIB

Ladies, Ini Trend Make Up Yang Di Gandrungi Tahun 2020

Jangan sampai kamu salah bermake up yang membuat kamu jadi tidak percaya diri.

Ilustrasi Make up natural (foto: vizzily)

Jakarta, Jurnas.com - Kamu yang masih muda sering bingung bermake up yang cocok untuk gaya keseharianmu. Nah, di tahun 2020 ini, merupakan ajang mengekspresikan kemampuan dalam merias wajah cantikmu.

Riaslah wajah dengan disesuaikan bentuk wajah tetapi tidak terlihat lebih tua dari usiamu. Warna kulit juga hal yang penting untuk kamu perhatikan agar selalu terlihat matching. Tata rias natural merupakan riasan yang tepat buat kamu yang selalu ingin tampil muda dan fresh.
Rapikan alismu tanpa mencukurnya dan  pertegas dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat. Jangan terlalu tebal untuk memberi kesan natural serta disesuaikan dengan bentuk wajah.

Pada kelopak mata, beri sentuhan eyeshadow berwarna cerah seperti coklat muda, jingga atau merah muda. Warna eyeshadow ini dapat kamu senadakan dengan baju atau jilbab yang kamu kenakan saat ini. Kamu dapat tambahkan glitter untuk memperindah kelopak matamu.

Jika ingin matamu terlihat lebih besar dan tegas, gunakan eyeliner dengan warna neon. Pakailah secara perlahan dengan sekali tarikan saja untuk mendapatkan hasil yang bagus. Selain itu, trik ini dilakukan untuk menghindari hasil yang berantakan dan menggumpal di kelopak mata. Untuk lebih mempesona bagian mata, pada bulu matamu dapat diberi mascara tipis. Jangan sedih bagi yang memiliki bulu mata kurang bagus, solusinya adalah kamu tambahkan bulu mata palsu yang sesuai dengan ukuran.

Kamu dapat poleskan blush on pada kedua pipimu dengan warna yang tidak mencolok, seperti warna merah muda atau peach. Tujuannya adalah membuatmu terlihat cerah dan tidak pucat. Selain itu, bagi kamu yang memiliki pipi chubby akan terlihat lebih tirus karena tulang pipi sedikit terlihat. Perhatikan dalam mengaplikasikan blush on untuk mendapatkan hasil yang sempurna. 

Untuk memberikan efek fitur pada wajah cantikmu, pada bagian tulang pipi, dahi, dan dagu dapat kamu gunakan highlighter. Sebaiknya kamu pilih dengan 2 tingkat diatas tone warna kulit. Highlighter juga dapat difungsikan untuk menghilangkan bagi yang memiliki masalah mata panda.
Untuk bibirmu, jangan menggunakan lipstik berwarna gelap. Kamu akan terlihat lebih tua dari usiamu. Poleskan bibirmu dengan warna nude agar terlihat cerah. Boleh menggunakan warna yang satu atau dua tingkat lebih gelap jika kamu pergi ke suatu acara penting seperti menghadiri pesta ulang tahun.

Gunakan make up juga harus kamu sesuaikan dengan kegiatan yang sedang kamu lakukan. Tentu saja hiasan untuk pesta tidak akan cocok kamu gunakan saat sedang hangout. Jangan sampai kamu salah bermake up yang membuat kamu jadi tidak percaya diri. Tapi yang paling penting adalah tetap menjadi diri sendiri dan merasa nyaman dengan riasan wajahmu. Dengan demikian, kecantikan alami akan terpancar diwajah cantikmu.

TAGS : Trend Make Up Wajah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :