Senin, 25/05/2020 05:58 WIB

80 Persen Korban Virus Corona Berusia di Atas 60 Tahun

Dalam laporan tersebut juga menyebutkan bahwa 75% dari mereka memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes

Ilustrasi virus corona (Foto: Lizabeth Menzies/AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Menurut Komisi Kesehatan Nasional China (NHC), sekitar 80% dari mereka yang meninggal akibat virus corona berusia di atas 60 dari total 910 korban jiwa.

Dalam laporan tersebut juga menyebutkan bahwa 75% dari mereka memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Sementara usia rata-rata kasus yang terdeteksi di luar Tiongkok adalah 45 tahun, berkisar antara 2 hingga 74 tahun.

"Sedangkan 71 persen kasus adalah laki-laki, sehingga korban," bunyi laporan tersebut dilansir Worldometers, Senin (10/02).

Sebuah penelitian terhadap 138 pasien yang dirawat di rumah sakit dengan NCIP menemukan bahwa usia rata-rata adalah 56 tahun dan 75 (54,3%) adalah laki-laki.

Meski kebanyak korban berusia 60 tahun lebih, namun WHO mengatakan bahwa virus corona bisa menyerang dari segala usia mulai dari balita hingga orang tua.

"Orang-orang dari segala usia dapat terinfeksi oleh coronavirus baru (2019-nCoV).
Orang yang lebih tua, dan orang-orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya (seperti asma, diabetes, penyakit jantung) tampaknya lebih rentan untuk menjadi sakit parah dengan virus," tuturnya.

TAGS : Virus Corona Pemerintah China Laporan WHO




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :