Kamis, 25/04/2024 15:38 WIB

Kekalahan Madrid dan Barca, Mengulang Sejarah 65 Tahun yang Lalu

Secara mengejutkan Real Madrid dan Barcelona tersingkir dari ajang Copa del Rey, ketika kedua tim melakoni laga perempat final di hari yang sama pada Jumat (7/2) dini hari.

Punggawa Real Madrid, Sergio Ramos memeluk Pemain Barcelona, Lionel Messi (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Secara mengejutkan Real Madrid dan Barcelona tersingkir dari ajang Copa del Rey, ketika kedua tim melakoni laga perempat final di hari yang sama pada Jumat (7/2) dini hari.

Madrid dikalahkan oleh Real Sociedad di Santiago Bernabeu dengan skor akhir 4-3. Adalah gol Martin Odegaard, Alexander Isak, Mikel Merino berhasil mengantarkan Sociedad ke partai semifinal.

Sementara Madrid hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat Marcelo Vieira, Rodrygo Goes, dan Nacho Hernandes.

Di tempat lain, Barcelona harus menelahan kekalahan pahit 1-0 dari Athletic Bilbao. Meski bermain dengan skuat penuh, Barca nyatanya kebobolan di menit ke-90+3 lewat bunuh diri Sergio Busquets.

Dikutip dari Fox Sports Asia, ini adalah kali pertamanya dalam 65 tahun terakhir Madrid dan Barca tersingkir pada hari yang sama. Keduanya pernah sama-sama disingkirkan oleh Sevilla dan Bilbao di semifinal 1955.

Sebab Copa del Rey sudah lepas, kedua pemimpin La Liga itu kini mau tidak mau harus memusatkan fokus mereka ke liga domestik dan Liga Champions.

Madrid yang saat ini sebagai pemuncak klasemen La Liga unggul tiga poin atas Barcelona, akan menghadapi Manchester City di babak 16 besar Liga Champions, sementara Barca bertemu Napoli.

KEYWORD :

Real Madrid Barcelona Copa del Rey




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :