Selasa, 11/08/2020 05:11 WIB

Kabar Duka, Aktor Kirk Douglas Meninggal di Usia 103 Tahun

Produser dan sutradara terkemuka AS ini mulai terkenal pada akhir 1940-an dan tidak pernah kehilangan popularitasnya. Ia membintangi hampir 100 film selama karir 60 tahun.

Aktor legendaris dan dihormati di Hollywood, Kirk Douglas meninggal dunia di usia 103 tahun, Rabu 5 Februari 2020. (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com - Aktor legendaris dan paling dihormati di Hollywood, Kirk Douglas meninggal dunia di usia 103 tahun pada Rabu (5/2) malam. Kabar dukan itu disampaikan putranya Michael, aktor dan pembuat film pemenang Oscar.

"Dengan kesedihan yang luar biasa, saya dan saudara-saudara saya mengumumkan bahwa Kirk Douglas meninggalkan kami hari ini pada usia 103," kata Michael Douglas dalam sebuah pernyataan yang unggah di Facebook.

"Bagi dunia, dia adalah legenda, aktor dari zaman keemasan film-film yang hidup dengan baik di masa keemasannya, seorang kemanusiaan yang komitmennya pada keadilan dan tujuan yang dia yakini telah menetapkan standar bagi kita semua untuk bercita-cita," sambungnya.

Produser dan sutradara terkemuka Amerika Serikat (AS) ini mulai terkenal pada akhir 1940-an dan tidak pernah kehilangan popularitasnya. Ia membintangi hampir 100 film selama karir 60 tahun.

Pujian mengalir dari seluruh Hollywood dan di seluruh dunia dan jagat maya.  "Kirk Douglas. Scalawag inspirasional," tulis aktor Danny DeVito, mengacu pada film tahun 1973 dengan nama yang sama - film pertama yang disutradarai Douglas.

"103 tahun di bumi ini. Itu cincin yang bagus untuk itu! Sangat tergantung dengan kalian," tambahnya.

"Patah hati. Kirk Douglas adalah seorang teman dan legenda mutlak bintang dan manusia. Dia menjadi lebih baik setiap hari," tulis bintang "Seinfeld" Jason Alexander, menambahkan: "Kita bisa menggunakan Spartacus sejati."

Akademi yang memberikan Oscar juga ikut berkicau di akun Twitternya: "Selamat tinggal pada legenda Hollywood."

TAGS : Kabar Duka Aktor Legendaris Legenda Hollywood Kirk Douglas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :