Kamis, 02/04/2020 06:54 WIB

Disurati Kemdagri, Sekolah di Natuna Batal Libur Dua Minggu

Surat edaran tersebut dibatalkan setelah muncul telegram dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) Nomor: T.422.3/666/OTDA

Siswa sekolah di Natuna menggunakan masker (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau meliburkan seluruh sekolah yang berada di enam kecamatan mulai Senin (3/2) ini.

Alasannya, menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Natuna, Suherman, banyak desakan dari orang tua dan masyarakat yang khawatir anaknya tertular virus corona.

Sebab sebagaimana diketahui, Natuna merupakan lokasi yang digunakan pemerintah sebagai tempat karantina para warga negara Indonesia (WNI) yang baru saja dievakuasi dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

"Diliburkan karena takut rentan virus corona ke anak-anak. Kan itu dekat, bandara ke tempat-tempat sekolah dekat. Ada yang (jaraknya) kurang dari satu kilometer," terang Suherman saat dihubungi Jurnas.com pada Senin (3/2).

Awalnya, lanjut Suherman, dalam Surat Edaran Nomor 800/Disdik/46/2020 pemerintah Kabupaten Natuna menetapkan libur selama dua pekan bagi sekolah yang ada di Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan, Bunguran Batubi, Bunguran Timur Laut, dan Bunguran Barat.

Namun surat edaran tersebut dibatalkan setelah muncul telegram dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) Nomor: T.422.3/666/OTDA.

"Akhirnya sudah dicabut (surat edaran libur). Besok, tanggal 4 anak kembali ke sekolah. Diliburkan sehari, hari ini aja," ujar dia.

Karena itu kini sebagai upaya pencegahan virus corona, Suherman mengimbau kepada pihak sekolah agar menyediakan masker bagi para peserta didik.

"Kalau kami tidak menyediakan karena tidak ada pengadaan. Mungkin dinas kesehatan ada," tandas dia.

TAGS : Sekolah Natuna Libur Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :