Senin, 30/03/2020 03:40 WIB

Malaysia Healthcare Ajak Masyarakat Indonesia Peduli Kesehatan Sejak Dini

selama ini masyarakat terkadang peduli terhadap kesehatan ketika sudah memasuki usia tua.

Conference Pers Malaysia Healthcare di Jakarta

Jakarta, Jurnas.com – Melalui Visit Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 atau dikenal MyHT2020, badan pengelola pariwisata kesehatan di Malaysia Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap kesehata sejak dini.

Hal itu disampaikan Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer dari Malaysia Healthcare dalam acara ‘Car Free Day Fun’ - Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 yang dilaksanakan pada Minggu (02/02) di area Car Free Day, fX Mall, Jakarta Pusat.

Menurut Yazmin, peduli kesehatan sejak dini guna menghindari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan. Karena kata Yazmin, selama ini masyarakat terkadang peduli terhadap kesehatan ketika sudah memasuki usia tua.

“Alhasil, banyak masyarakat yang cenderung sudah terjangkit penyakit-penyakit ganas baru ingat kesehatan. Padahal kan ketika peduli kesehatan di usia muda, bisa mencegah datang penyakit-penyakit kronis,” kata Yazmin.

Untuk itu melalui MyHT2020, lanjut Yazmin, Malaysia Healthcare akan menyelenggarakan sejumlah acara perawatan dan kesehatan yang menarik bagi masyarakat Indonesia, dimulai dengan Car Free Day Jakarta 2020.

“Kita harap melalui acara ini antusiasme masyarakat, khususnya kalangan muda untuk terus memikirkan kesehatan diri semakin tinggi,” lanjutnya.

Selain itu mempromosikan MyHT2020, Malaysia Healthcare juga mengkampanyekan Visit Malaysia 2020 (VM2020). Melalui kedua program tersebut, menurut Yazmin, untuk mengajak masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan dan kesejahteraan di Malaysia, serta menikmati berbagai atraksi wisata di Negeri Jiran.

“Kami ingin mengundang wisatawan kesehatan untuk dapat merasakan perawatan yang khas di Malaysia, dengan layanan end to end services yang bebas hambatan dan mudah. MyHT2020 juga menawarkan perjalanan kesehatan holistik bagi para wisatawan kesehatan melalui tempat yang nyaman  di Malaysia dari sebuah negara yang indah,” tandasnya.

Kampanye Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 juga mengajak para wisatawan kesehatan untuk dapat peduli kepada kesehatan mereka dengan tindakan pencegahan dengan rajin berolahraga dan rutin melakukan medical checkup.

“Kampanye MyHT2020 ini mengajak wisatawan kesehatan untuk dapat peduli kepada kesehatan mereka, oleh karena itu melalui event Car Free Day Fun ini kami mengadakan olahraga bersama seperti Zumba dan Cardio Dance, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih peduli dengan kesehatan mereka dan melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan medical checkup”

“Selain Car Free Day Fun, Minggu depan di tanggal 6-9 Februari 2020 kami juga mengadakan Expo Rumah Sakit, ini semua merupakan rangkaian dari kampanye MyHT2020, akan ada 16 rumah sakit yang hadir dan menawarkan paket perawatan di Malaysia” tambah Yazmin.

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman, juga menyampaikan bahwa Malaysia menawarkan berbagai macam atraksi wisata yang mengagumkan, mulai dari wisata alam, belanja, sejarah, kuliner serta yang juga mulai banyak diminati, yaitu perawatan kesehatan atau medis.

“Dengan adanya campaign Visit Malaysia 2020, diharapkan jumlah wisatawan dari seluruh dunia ke Malaysia akan meningkat, khususnya dari Indonesia. Visit Malaysia 2020 adalah agenda nasional Kerajaan Malaysia untuk meningkatkan kedatangan wisatawan ke Malaysia.”

 “Kami menargetkan 30 juta wisatawan datang ke Malaysia pada 2020, dan 4 juta diantaranya adalah dari Indonesia” jelas Roslan.

Acara Car Free Day Fun bersama Malaysia Healthcare ini juga diisi dengan test darah gratis saat acara launching kampanye Visit Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 di Car Free Day Jakarta.

MyHT2020 akan mengadakan serangkaian acara seperti Malaysia Healthcare Expo (MHX) yang akan diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Selama Malaysia Healthcare Expo (MHX) penyedia layanan kesehatan akan menawarkan paket layanan kesehatan eksklusif untuk wisatawan kesehatan bersamaan dengan MyHT2020.

Awal tahun ini, Malaysia Healthcare juga baru saja  launching kampanye “Harapan 2 Garis”, dalam mendukung dan membantu pasangan yang ingin mendapatkan si buah hati melalui program IVF/Bayi Tabung di Malaysia secara GRATIS

 

TAGS : Malaysia Healthcare Peduli Kesehatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :