Selasa, 25/02/2020 22:14 WIB

Kokoh di Puncak, Klopp: Saya Sampai Lupa Jumlah Keunggulan Liverpool

Pelatih kepala The Reds Jurgen Klopp bahkan mengatakan bahwa ia lupa berapa keunggulan timnya saat ini di tangga klasemen Priemere League musim ini.

Jurgen Klopp (Foto: Metro)

 

Jakarta, Jurnas.com - Liverpool semakin kokoh di pucuk klasemen sementara Liga Inggris usai mengandaskan Wolves 2-1, Jumat (24/01).

Pelatih kepala The Reds Jurgen Klopp bahkan mengatakan bahwa ia lupa berapa keunggulan timnya saat ini di tangga klasemen Priemere League musim ini.

"Saya harus bertanya dengan tepat berapa banyak poin keunggulan kami, itulah kebenarannya. Saya benar-benar lupa dalam minggu ini, karena jumlah pertandingan yang padat, saya bahkan tidak memikirkannya," kata Klopp dilansir Soccerway.

Ia berdalih bahwa fokusnya saat ini adalah mempersiapkan tim untuk menjalani jadwal yang padat. Apalagi beberapa pemain bintang mengalami cedera seperti Sadio Mane.

"Saya tahu kami bermain Minggu melawan Shrewsbury dan Rabu West Ham dan saya tahu kami bermain Sabtu. Itu tiga pertandingan dalam tujuh hari, itu banyak," katanya.

"Saya tahu kami kehilangan Sadio Mane karena cedera hamstring, itulah yang saya pikirkan, itulah tekanan yang saya miliki. Yang lainnya bukanlah tekanan," tambahnya.

"Kami ingin memenangkan pertandingan sepak bola dan ketika saya tiba di sini beberapa tahun yang lalu kami ingin memenangkan pertandingan sepak bola. Itulah tekanannya dan ya, saya merasakannya. Selain itu, tidak ada apa-apa, itu hanya sepakbola."

Sebelumnya Liverpool hampir gagal meraih poin penuh saat Wolves berhasil menyamakan kedudukan dan di babak kedua saat Raul Jimenez membatalkan gol pembuka Jordan Henderson di menit kedelapan.

Namun gol Firmino yang terlambat membuat Liverpool meraih kemenangan ke-22 dalam 23 pertandingan liga dan Klopp memuji performa timnya.

"Kami tidak pergi untuk kesempurnaan, kami pergi untuk reaksi sempurna jika mungkin, itulah yang kami coba lakukan, bahwa kami benar-benar melawan balik dalam situasi sulit dalam pertandingan," katanya.

"Itulah yang dilakukan pemain kami dan memenangkan pertandingan, yang benar-benar sulit dipercaya."

Liverpool mengunjungi Kota Shrewsbury di putaran keempat Piala FA, Minggu.

TAGS : Liga Inggris Jurgen Klopp Tim Liverpool




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :