Jum'at, 26/04/2024 05:47 WIB

DPR Lantik Dua Anggota Baru, Pengganti Edhy Prabowo dan Zainuddin Amali

Rapat Paripurna DPR RI

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) melantik dua anggota pengganti antar waktu (PAW). Kedua anggota baru itu menggantikan Edhy Prabowo dari Fraksi Gerindra dan Zainudin Amali dari Fraksi Golkar.

"Renny Astuti, menggantikan Eddhy Prabowo dari Fraksi Partai Gerindra. Dari daerah pemilihan Sumsel I," kata Ketua DPR RI, Puan Maharani saat rapat paripurna di Nusantara II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Usai dilantik, kedua anggota PAW itu pun membacakan sumpah jabatan sebagai anggota DPR.

"Bahwa saya akan mematuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945," kata Puan Maharani sambil diikuti dua anggota baru tersebut.


"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, saya ulang, akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan," lanjut Puan diikuti oleh kedua anggota baru itu.


"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," katanya.

Untuk diketahui, Edhy Prabowo dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

 

Sementara Zainudin Amali ditunjuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

KEYWORD :

Edhy Prabowo PAW DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :