Rabu, 12/08/2020 14:09 WIB

Courtois Akui Sudah Tahu Arah Tendangan Thomas

Thibaut Courtois menjadi salah satu pahlawan kemenangan Real Madrid di partai puncak Piala Super Spanyol kontra Atletico Madrid pada Senin (13/1)

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Jeddah, Jurnas.com - Thibaut Courtois menjadi salah satu pahlawan kemenangan Real Madrid di partai puncak Piala Super Spanyol kontra Atletico Madrid pada Senin (13/1), usai berhasil menepis tendangan penalti Thomas Partey.

Laga derbi Madrid berlangsung dramatis, sebab pertandingan yang berlansung tanpa gol selama 90 menit ditambah dua kali 15 menit babak perpanjangan, harus berakhir pada adu penalti.

Dua penendang Atletico gagal menaklukkan Courtois. Saul Niguez, yang bermaksud menyasar sisi kiri gawang, sialnya bola menghantam tiang gawang. Sementara sepakan Thomas, berhasil dimentahkan Courtois. Madrid pun menang 4-1.

Dikutip dari Marca, Courtois mengaku sudah siap untuk skenario penalti. Karena itu, dia sebelumnya mempelajari arah tendangan Thomas.

"Saya mempelajarinya di bangku (cadangan)," kata Courtois kepada awak media.

"Saul sedikit mengagetkan saya, tetapi saya mengenal Thomas dengan jelas dan saya pikir saya berhasil menyelamatkan karena dia menedangnya dengan keras," lanjut dia.

"Saya sangat senang karena itu merupakan clean sheet dan saya melakukan penyelamatan bagus."

"Kami memiliki perasaan yang baik datang ke turnamen ini dan sekarang kami kembali dengan perasaan yang lebih baik."

"Sekarang kita (akan) menghadapi Sevilla, lawan tangguh lainnya," tandas dia.

TAGS : Thibaut Courtois Real Madrid Thomas Partey Piala Super Spanyol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :