Rabu, 26/02/2020 16:05 WIB

Nahas, Balita Ini Harus Dioperasi Usai Telan Puluhan Manik-manik

Cooke berkata bahwa Caiden rupanya menelan manik-manik saat mengunjungi kakek-neneknya.

Gambar perut balita yang menelan 23 manik-manik (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Balita asal Tennessee akhirnya menjalani operasi ketika X-ray mengungkapkan ia telah menelan 23 manik-manik magnetis.

Nikki Cooke mengatakan putranya, Caiden, 2, sedang mengunjungi dokter anak ketika hasil rontgen mengungkapkan bocah itu menelan 23 manik-manik magnetis.

Cooke berkata bahwa Caiden rupanya menelan manik-manik saat mengunjungi kakek-neneknya.

"Mereka dapat melewati jalur usus secara berbeda dan kemudian ketika kekuatan magnet mereka masuk ke bidang yang tepat, boom! Mereka saling menempel dan mereka dapat berada di sisi yang berbeda dari usus," ujar Dr. Harold Lovvorn, associate professor of bedah pediatrik di Rumah Sakit Anak-Anak Monroe Carell Jr di Vanderbilt, dilansir UPI, Kamis (09/01).

Dia mengatakan situasinya dapat menyebabkan komplikasi yang lebih buruk. "Mereka dapat menjebak usus, membuat lubang di usus, dan menyebabkan sumbatan usus," katanya.

Caiden mulai pulih dari operasi untuk melepaskan manik-manik dan orang tuanya mengatakan mereka ingin memperingatkan keluarga lain untuk berhati-hati dengan mainan yang berpotensi berbahaya.

"Jika Anda akan membelinya, pastikan Anda siap untuk mengawasi, terutama jika Anda memiliki anak-anak kecil di rumah atau ada kemungkinan bahwa anak-anak kecil akan ada saat itu. Tidak perlu tetapi beberapa detik, "kata Cooke.

Sementara itu, sorang pria Georgia berbagi gambar sinar-X minggu ini menunjukkan Apple Airpod di dalam perut putranya yang berusia 7 tahun.

Kiera Stroud mengatakan bocah itu memegang salah satu earbud Bluetooth di mulutnya ketika dia tanpa sengaja menelannya.

Dokter mengatakan AirPod harus melakukan perjalanan alami melalui sistem pencernaan bocah itu dan dia tidak mungkin memerlukan pembedahan.

TAGS : Balita Malang Telan Manik-manik Mainan Anak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :