Jum'at, 21/02/2020 18:13 WIB

Pakai Jas Hujan 10 Ribu, Jokowi Pantau Banjir Bandang di Bogor

Hujan deras mendadak turun saat Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung lokasi banjir bandang di Desa Sukajaya, Bogor.

Presiden Joko Widodo saat mengenakan mantel di lokasi banjir bandang Bogor. (Foto : Jurnas/Dok Setkab).

Bogor, Jurnas.com- Lokasi banjir bandang dan longsor di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, langsung dikunjungioleh Presiden RI Joko Widodo beserta rombongannya, pada Selasa (7/1/2020).

Jokowi datang untuk melihat langsung kondisi desa tersebut. Termasuk memantau pengerjaan pembukaan akses jalan. Presiden sebelumnya telah memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membuka akses jalan ke Kecamatan Sukajaya.

"Hujan lebat mengguyur Desa Harkat Jaya, salah satu desa di Sukajaya, Bogor yang terisolasi oleh longsor, saat saya berkunjung pagi ini," ungkap Jokowi dikutip dari akun instagram pribadinya @jokowi, Selasa (7/1/2020).

"Saya hendak melihat langsung pekerjaan pembukaan akses jalan yang tertimbun longsor dan penanganan warga terdampak bencana," sambung Jokowi.

Saat berkunjung ke lokasi tersebut, ternyata hujan deras turun mengguyur lokasi. Spontas Jokowi meminta pelindung kepala kepada ajudan dan juga pendampingnya. Jokowi langsung diberikan jas hujan plastik berwarna hijau dengan payung berukuran kecil. Diketahui, jas hujan yang dikenakan Jokowi ternyata biasa dijual di pinggir jalan oleh pedagang dengan harga Rp 10.000.

Tidak hanya jas hujan, sepatu sneakers Jokowi juga dipenuhi oleh lumpur akibat jalan yang begitu becek dan licin. 

TAGS : Presiden Jokowi Banjir Bandang Jas Hujan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :