Rabu, 05/08/2020 02:28 WIB

Kata Zidane Soal Aksi Heroik Courtois

Dari jarak 100 meter, kiper El Real, Thibaut Courtois berlari ke muka gawang Valencia yang sudah dipenuhi oleh pemain dari kedua kubu. Tujuannya hanya satu, gol penyeimbang.

Thibaut Courtois menyundul bola di depan gawang Valencia (Foto: ESPN)

Madrid, Jurnas.com - Publik Mestalla menahan napas saat Real Madrid mendapatkan tendangan sudut di menit ke-95, menit tambahan terakhir yang diberikan oleh sang pengadil lapangan.

Dari jarak 100 meter, kiper El Real, Thibaut Courtois berlari ke muka gawang Valencia yang sudah dipenuhi oleh pemain dari kedua kubu. Tujuannya hanya satu, gol penyeimbang.

Dan benar saja, umpan Toni Kroos mendarat sempurna di kepala kiper 199 sentimeter tersebut. Tandukan Courtois mengarah ke gawang, dan nyaris berbuah gol, jika saja tidak ditepis oleh kiper Valencia, Jaume Domenech.

Bol rebound dari penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu jatuh ke kaki Karim Benzema, yang berhasil dikonversi menjadi gol. Tendangan keras Benzema mengubah skor akhir menjadi imbang 1-1.

Keputusan nekat Courtous mendapatkan sorotan dari sang pelatih, Zinedine Zidane. Menurut dia, Courtois membuat inisiatif sendiri saat memutuskan maju ke depan gawang Valencia.

"Dia memutuskan untuk naik, dan ini menunjukkan bahwa kami menginginkan lebih, bahwa kami tidak pernah menyerah," kata Zidane dalam sesi konferensi pers pada Senin (16/12) dini hari dikutip dari Fox Sports Asia.

"Ini adalah Real Madrid, tim yang tidak pernah menyerah. Mereka percaya mereka bisa melakukannya dan mereka melakukannya," imbuh dia.

"Dengan semua yang kami lakukan, saya pikir kami pantas mencetak gol yang dikompensasi dengan upaya tim."

"Sepak bola seperti ini dan Anda tidak bisa mengeluh. Anda harus menerima apa yang diberikan sepakbola kepada Anda. Poinnya adalah hadiah kecil."

"Pada akhirnya, kami mendapat hasil besar, tetapi itu memalukan karena kami memiliki babak pertama yang sangat bagus. Mereka lebih baik maju di babak kedua dan itu bahkan adil."

Di Mestalla, Madrid tampil tanpa Casemiro, yang diistirahatkan jelang laga panas El Clasico melawan Barcelona. Gareth Bale juga baru dimainkan di akhir pertandingan.

TAGS : Thibaut Courtois Real Madrid Zinedine Zidane




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :