Kamis, 04/03/2021 19:23 WIB

Munas Dipercepat, Partai Hanura Kembali Calonkan Oesman Sapta

Partai Hanura kembali mengusung Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum pada Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada 17-19 Desember 2019.

Ketua Panitia Munas Hanura, Benny Ramdhani bersama panitia

Jakarta, Jurnas.com - Partai Hanura kembali mengusung Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum pada Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada 17-19 Desember 2019.

Ketua Panitia Munas Hanura, Benny Ramdhani mengatakan, keputusan Munas ini berdasarkan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang dihadiri seluruh pengurus pusat hingga daerah dari tingkat DPD hingga DPC.

Dimana, kata Benny, siklus Munas Hanura lima tahunan yang semestinya dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang. Namun, atas permintaan seluruh pengurus daerah, maka Munas terpaksa dipercepat.

"Rapimnas pada tanggal 20 November juga menyampaikan hal yang sama, salah satunya meminta Munas dipercepat, maka DPP Partai Hanura mengambil sikap bahwa Munas dilakukan pada 17-19 Desember 2019," kata Benny, di kantor DPP Hanura, Thamrin City Tower, Jakarta, Senin (16/12).

Benny memastikan, pelaksanaan Munas Partai Hanura yang ketiga sudah 99 persen siap dilaksanakan dan tanpa kendala. Adapun pelaksanaan Munas Hanura kali ini dilakukan secara internal, tanpa mengundang dari pihak eksternal termasuk Presiden Jokowi.

"Pelaksanaan Munas kali ini bersifat internal, kami tidak mengundang pihak dari eksternal, termasuk Presiden Jokowi dan para menteri kabinet kerja," tuturnya.

Kata Benny, Munas Partai Hanura nanti sekaligus pemilihan ketua umum dan pengurus DPP. Saat ini, baru muncul satu nama calon ketua umum Partai Hanura, yakni Oesman Sapta Odang. "Sejauh ini baru ada satu calon, yakni Doktor Oesman Sapta," terangnya.

TAGS : Munas Partai Hanura Oesman Sapta Odang




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :