Sabtu, 20/04/2024 00:26 WIB

OSO Pastikan Seluruh DPD Hanura Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Kami sudah koordinasi dengan DPD Partai Hanura, mereka serempak menyambut dan setuju mendukung Ganjar Pranowo. Kalau mendukung jangan setengah-setengah, karena harus pakai hati nurani.

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) siap memenangkan bakal calon presiden (capres) usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Hanura Tahun 2022, kami menyatakan akan menentukan (bakal capres) yang dicalonkan dan menjadi pilihan beliau (Presiden Joko Widodo). Saya ikut mendukung Ganjar," kata dia di Jakarta, Sabtu (22/4).

OSO menjelaskan, seluruh DPD Partai Hanura se-Indonesia sepakat mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal capres Pemilu 2024. Oso berharap dapat berkomunikasi secara langsung dengan Ganjar setelah statusnya sebagai bakal capres yang diusung PDI Perjuangan.

"Kami sudah koordinasi dengan DPD Partai Hanura, mereka serempak menyambut dan setuju mendukung Ganjar Pranowo. Kalau mendukung jangan setengah-setengah, karena harus pakai hati nurani," jelasnya.

Di sisi lain, OSO menilai penunjukan Ganjar oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri telah melalui pertimbangan matang.

"Saya yakin apa yang diputuskan Ibu Megawati, yang menunjuk kadernya sebagai (bakal) capres untuk meningkatkan jabatannya dari gubernur menjadi (bakal calon) presiden," tandasnya.

Sebelumnya, dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024.

"Pada jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai (bakal) calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati.

KEYWORD :

Hanura Oesman Sapta Odang OSO capres PDIP Ganjar Pranowo Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :