Minggu, 27/09/2020 17:58 WIB

Empat Tempat Wisata Banyuwangi Tawarkan Suasana Layaknya Film Hollywood

beberapa spot wisata alam Banyuwangi ini menawarkan panorama alam yang luar biasa indah persis seperti film-film di layar lebar.

Salah satu tempat wisata di Banyuwangi

Jakarta, Jurnas.com - Beberapa tahun terakhir dunia pariwisata sedang berkembang pesat. Peningkatan ekonomi, semakin bagusnya infrastruktur membuat banyak spot pariwisata makin mudah dikunjungi. Nggak terkecuali Indonesia, nih!

Berbagai daerah berlomba-lomba mempromosikan wisata alamnya dengan panorama yang memukau. Salah satunya di Banyuwangi, Jawa Timur. Nggak perlu jauh-jauh menghabiskan banyak biaya, beberapa spot wisata alam Banyuwangi ini menawarkan panorama alam yang luar biasa indah persis seperti film-film di layar lebar.

Berikut empat spot wisata Banyuwangi yang terasa seperti di Film Hollywood:

Djawatan Benculuk

Foto di suasana hutan film Lord of The Rings? Ke Djawatan Benculuk aja! Tinggal pintar-pintarnya kamu mengatur angle foto, spot ini kece banget buat konten traveling di sosmed kamu. Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa menikmati suasan hutan ini dengan jalan-jalan atau naik kereta kuda. Cocok buat tempat prewed atau sekadar ootd.

Pantai Plengkung

Kalau pengen foto-foto kayak di Hawaii kayak di film 50 First Dates, cus ke Taman Nasional Alas Purwo! Karena di sana ada pantai yang ketinggian ombaknya diakui dunia. Ya, G-Land atau Pantai Plengkung ini mendapat julukan khusus oleh peselancar dunia yakni The Seven Giant Waves Wonder yang berarti memiliki tujuh gulungan ombak.

Bagi pencinta olahraga surfing, pantai satu ini menjadi surga untuk berselancar. Angin lepas pantai yang berhembus antara April dan September ini membuat ombak terbesar dengan ketinggian mencapai delapan meter dengan panjang dua kilometer. Ombak besar di pantai ini menjadi ombak terganas nomor dua setelah Hawaii.

Hutan Mangrove Bendul

Pengen ngerasain suasana Amazon kayak di documentary National Geographic nggak perlu jauh-jauh ke Brazil. Hutan Mangrove Bedul ini berada di Desa Sumbersari, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, dan masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Seperti namanya, hutan mangrove atau tanaman bakau ini masih alami dan memiliki luas sekitar 2.300 hektare yang membentang sejauh 16 kilometer.

Sungai yang meliuk-liuk indah membuatnya mendapat julukan Amazonnya Indonesia. Julukan ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Hutan Mangrove Bedul membentuk rawa payau dengan panjang sekitar 18,8 kilometer dan lebar 400 meter. Di kanan dan kiri rawa ditumbuhi beragam jenis tanaman bakau yang semakin menambah keindahannya.

Taman Nasional Baluran

Di Banyuwangi kamu bisa menemukan suasana savana macam di Afrika, lho. Mana lagi kalau bukan Taman Nasional Baluran. Taman nasional seluas 25.000 hektare ini menawarkan panorama padang rumput dengan Gunung Baluran sebagai latar belakangnya. Terdapat 444 jenis tumbuhan yang mampu beradaptasi di kondisi yang sangat kering.

Seperti di Afrika, jenis fauna di Taman Nasional Baluran juga sangat banyak, seperti 155 spesies burung dan 26 jenis satwa liar. Di antaranya kerbau liar, monyet, rusa, kijang, macan tutul, kancil, banteng, dan masih banyak lagi yang lainnya. Itu sebabnya taman nasional ini mendapat julukan Africa Van Java. 

TAGS : Wisata Banyuwangi Film Hollywood




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :