Minggu, 31/05/2020 14:04 WIB

Ultah ke-36, Slank Kolaborasi dengan Ultah NTT di Sumba

Grup band Slank merayakan ulang tahunnya ke 36 di NTT tepatnya di keindahan Padang Savana, Sumba. Mengapa?

Personil Slank dengan pihak penyelenggara dan juga pejabat dari NTT saat preskon. (Foto ;Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Memasuki usia grup band Slank yang ke-36, seluruh personel akan merayakan hari jadinya itu di destinasi wisata di Pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).  Drumer Slank, Bimbim mengungkapkan, keindahan Padang Savana, alam laut dan pantai eksotis membuat dirinya tergoda untuk bisa menggelar konser di tanah tersebut.

Secara kebetulan, Ultah Slank juga dibarengi dengan Ultah atau hari jadi NTT ke 61 tahun.  Pemprov pun akan menyambut Slank dengan mempersiapkan event  selama 6 hari berturut-turut yang diberinama festival kolaborasi pariwisata musik yang akan diselenggarakan di Padang Savana, Pulau Sumba pada 21 Desember mendatang.

“Satu angka yang sama dari masing-masing usia akhirnya menjadi tema perayaan ‘Slank HUT NTT 361 with Sumba Humba Evo Festival.Kita gabungkan angka tersebut,” tandas Bimbim mewakili Kaka, Ridho, Ivan dan Abdee di Markas Slank, di Markas Slank, Jalan Potlot, Jakarta Selatan.

“Tahun lalu Slank pernah konser di Kupang. Lalu ada kesepakatan bagaimana kalau ulang tahun kami ini dijadikan satu, kebetulan satu angka yang sama yaitu enam. Jadilah penggabungan 361 yang punya filosofi,” sambung Bimbim.

Asisten 1 Setda Provinsi NTT, Jamaludin Ahmad dan Ivan Rondo selaku Event Organizer (NTTNesia Activation) menjelaskan tentang pergelaran acara tersebut.

“Festival pariwisata musik ini merupakan komitmen Gubernur Viktor B Laiskodat dalam merayakan HUT NTT dengan cara yang berbeda yaitu perayaan selama 3 hari dengan 6 experience dan 1 rasa yaitu Indonesia,” terang Ivan menyebut arti angka 361.

“Soal keamanan acara, kami terus berkordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Semuanya kami harapkan aman, lancar dan pengunjung tertib mengikuti rangkaian acara yang telah disiapkan,” harap Jamaluddin.
Sesuai harapan dari Gubernur NTT, acara nanti bisa menunjang pertumbuhan ekonomi lokal dari sektor pariwisata.

“Salah satunya adalah pertumbuhan perekonomian pedesaan di Sumba yang menjadi bagian dari program prioritas 7 kawasan pariwisata estate in ring of beauty’. Tentunya sejalan dengan misi pemerintah pusat, yaitu melakukan pemerataan ekonomi di banyak daerah di Provinsi NTT sebagai jalan perubahan menuju lndonesia maju,” jelas Jamaludin menyampaikan pesan dari gubernur.

TAGS : Kabar Artis Slank NTT Padang Savana




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :