Senin, 27/01/2020 13:13 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Siapkan 198 Ribu Personel

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polri telah menyiapkan puluhan ribu personel untuk diturunkan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono saat berikan keterangan.(Foto ;Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polri akan menyediakan sebanyak 198 ribu personel untuk menjaga dan mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Ratusan ribu personil itu terdiri dari Polri-TNI dan instansi terkait.

"Jumlah personel kita libatkan gabungan sekitar 198.807 personel. Ada TNI, Satpol PP, ada dari kesehatan, Dishub dan lain-lain," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Auditorium STIK-PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Brigjen Argo juga menyebut akan menggelar Operasi Lilin 2019 yang berlaku selama 10 hari. Operasi itu akan digelar mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

"Operasi Lilin kita lakukan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2020," imbuh Argo.

Argo mengatakan pihak Korlantas Polri telah memantau jalur-jalur antar kota, maupun antar provinsi yang kerap dipadati kendaraan saat musim liburan berlangsung. Argo mengatakan jalan yang rawan macet dan kecelakaan sudah terpetakan.

"Medan-Berastagi, ada di Jabar arah ke Puncak, Lembang, Merak dan ada beberapa lokasi kenapa rawan macet, karena ada jalan menyempit dan pasar tumpah dan ada juga tiga titik rawan kecelakaan lalu lintas, yaitu ada di Tol Cikampek, Cileungsi.  Dan beberapa tol yang dikatakan rawan karena lurus dan panjang hingga sang sopir terlena akan kelurusan jalan, kemudian jalan yang lebar sehingga menyebabkan ngantuk dan kecelakaan," jelas Argo Yuwono.

TAGS : Tahun Baru Argo Yuwono Personel Polri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :