Selasa, 16/04/2024 19:37 WIB

Napoli Tendang Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti dipecat sebagai manajer Napoli pada Rabu (11/12) setelah menang 4-0 atas Genk

Carlo Ancelotti

Jakarta, Jurnas.com - Carlo Ancelotti dipecat sebagai manajer Napoli pada Rabu (11/12) setelah menang 4-0 atas Genk yang memastikan tempat mereka di babak sistem gugur Liga Champions.

"Napoli telah memutuskan untuk mencabut posisi pelatih tim utama dari Carlo Ancelotti," kata klub itu dalam sebuah pernyataan dilansir ESPN

"Hubungan persahabatan, penghargaan, dan saling menghormati antara klub, presidennya Aurelio De Laurentiis dan Carlo Ancelotti tetap utuh," tambahnya.

Pemecatan Ancelotti telah diprediksi secara luas oleh media Italia yang mengatakan Napoli mengincar Gennaro Gattuso, yang dipecat oleh AC Milan pada akhir musim lalu, sebagai penggantinya.

Adapun Ancelotti dalam waktu dekat, ia disebut-sebut sebagai kandidat untuk mengisi kursi pelatih Arsenal, yang sebelumnya ditinggalkan Unai Emery.

Meskipun mendapatkan tempat di 16 besar kompetisi, Ancelotti telah melihat klub menderita hasil mengerikan di liga domestik.

Napoli telah memulai musim ini di antara favorit gelar Serie A dan dekat dengan hasil seri yang terkenal di pertandingan kedua mereka musim ini ketika mereka bangkit dari ketinggalan 3-0 untuk menaikkannya menjadi 3-3 saat bertandang ke Juventus, hanya untuk kalah melalui bencana kalidou koulibaly gol bunuh diri pada menit akhir.

Mereka memenangkan tiga pertandingan berikutnya di semua kompetisi - termasuk kemenangan 2-0 atas pemegang Liga Champions Liverpool - sebelum kalah 1-0 di kandang dari Cagliari. Setelah memenangkan dua dari tiga pertandingan mereka berikutnya, mereka memulai performa buruk untuk mengejar ketinggalan dalam perburuan empat besar.

Kekalahan 2-1 dari Roma membuat Presiden Aurelio De Laurentiis memerintahkan para pemain mundur selama seminggu . Namun, setelah Ancelotti secara terbuka mengatakan dia menentang gagasan itu, para pemain menolak.

Keputusan itu membuat seluruh tim pertama didenda 25% dari gaji bulanan mereka tetapi hasilnya tidak mengambil.

KEYWORD :

Carlo Ancelotti Tim Napoli Liga Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :