Minggu, 19/01/2020 09:53 WIB

Januari 2020, Achmad Zaky Bukan Lagi CEO Bukalapak

Pergantian ini terhitung efektif mulai 6 Januari 2020, Zaky akan menjabat sebagai Penasihat dan Pendiri Bukalapak setelah perubahan ini.

Pendiri Bukalapak Achmad Zaky (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Marketplace kondang Bukalapak umumkan perubahan manajemen di level C mulai Januari 2020. Yaitu penggantian CEO saat ini Achmad Zaky.

"Perubahan komposisi di level C-Suite meliputi suksesi persen CEO dari Achmad Zaky, salah satu dari tiga pendiri Bukalapak, ke Rachmat Kaimuddin sebagai CEO baru," kata Bukalapak dalam keterangan resmi, Senin (9/12.2019).

Pergantian ini terhitung efektif mulai 6 Januari 2020, Zaky akan menjabat sebagai Penasihat dan Pendiri Bukalapak setelah perubahan ini. Selain itu, Zaky juga akan menjadi mentor startup dan Ketua Yayasan Achmad Zaky yang akan segera didirikan.

Zaky, dalam keterangan yang sama, menyebutkan di tangan Rachmat Kaimuddin, Bukalapak akan semakin berkembang.

"Sekarang, kami mengajak Rachmat Kaimuddin bergabung dengan Bukalapak karena kepemimpinannya bisa mengarahkan Bukalapak ke tingkat yang lebih hebat lagi. Saya percaya Rachmat adalah orang yang tepat, bagian dari tim yang tepat, di posisi yang tepat dan datang pada waktu yang tepat," kata Zaky.

Setelah perubahan ini, pimpinan Bukalapak terdiri dari CEO Rachmat Kaimuddin, Presiden dan pendiri Fajrin Rasyid, CTO dan pendiri Nugroho Herucahyono, COO Willix Halim dan Chief Financial Officer Natalia Firmansyah.

Selain mereka, juga pimpinan level C juga diisi oleh Chief Strategy Officer Teddy Oetomo dan Chief of Talent Bagus Harimawan.

TAGS : Bukalapak Achmad Zaky




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :