Senin, 09/12/2019 08:44 WIB

Wow, Komik Marvel Lawas Laku Rp17,5 Miliar

Komik pertama yang diproduksi oleh Marvel mencetak rekor setelah berhasil laku seharga US$1,26 juta atau Rp17,5 miliar di rumah lelang Heritage Auctions.

Komik lawas Marvel (Foto: YouTube)

Washington, Jurnas.com - Komik pertama yang diproduksi oleh Marvel mencetak rekor setelah berhasil laku seharga US$1,26 juta atau Rp17,5 miliar di rumah lelang Heritage Auctions.

"Ini adalah salinan bersejarah dari sebuah buku komik bersejarah," kata Ed Jaster, wakil presiden senior rumah lelang, mengomentari buku yang diterbitkan pada 1939 oleh Timely Comics tersebut, yang kemudian berganti nama menjadi Marvel.

"Tanpa pertanyaan, ini adalah kakek dari semua Marvel Comics, yang tanpanya kita tidak akan memiliki karakter dan cerita yang kita nikmati di komik dan film layar lebar hari ini," tambah Jaster dikutip dari CNA pada Jumat (22/11).

Di bawah arahan penulis skenario Stan Lee, Marvel pada 1960-an menciptakan pahlawan super yang menjadi ikon superhero saat ini. Adaptasinya di layar lebar berhasil menaklukkan box office di seluruh dunia.

Salinan pertama "Marvel Comics" dijual dalam kondisi sangat baik, dan jauh di atas harga 10 sen yang diambil pada 1939 silam.

"Amazing Fantasy # 15," di mana Spider-Man pertama kali muncul, bergeser ke komik Marvel tertinggi kedua yang pernah dilelang, setelah terjual seharga US$1,1 juta atau Rp15 miliar pada 2011.

Buku komik paling mahal dalam sejarah tetap menjadi milik edisi pertama "Action Comics", yang diterbitkan pada 1938 di mana Superman melakukan debutnya. Komik itu dijual seharga US$3,2 juta atau Rp44 miliar pada 2014.

TAGS : Komik Lawas Heritage Auctions Marvel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :