Senin, 10/08/2020 18:23 WIB

Di Tengah Isu Taliban, UAS Ceramahi Pegawai KPK

Ditengah isu Taliban di internal pegawai KPK, Ustad Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS melakukan tausiah atau ceramah kepada pegawai institusi pemberantasan korupsi itu. Apakah isi ceramah UAS terkait isu Taliban di internal pegawai KPK?

Ustad Abdul Somad (UAS) di Gedung KPK

Jakarta, Jurnas.com - Ditengah isu Taliban di internal pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ustad Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS melakukan tausiah atau ceramah kepada pegawai institusi pemberantasan korupsi itu. Apakah isi ceramah UAS terkait isu Taliban di internal pegawai KPK?

UAS menyampaikan, isi ceramahnya kali ini adalah menyangkut penguatan mental pegawai KPK. Menurutnya, menyebar kebaikan dan kebenaran bagian dari ibadah.

"Dengan menebarkan kebaikan negeri kita tetap menjadi NKRI yang baldatun thoyyibatun warabbun ghofur," kata UAS, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/11).

UAS bercerita tentang integritas, bagaimana dalam islam diajarkan sebesar biji sawi pun kecurangan akan dituntut dihadapan Allah.

"Saya bercerita bagaiaman dalam Islam diajaran dalam soal kita tidak bergerak padahal bergerak itu oke, pada puasa kita tidak makan padahal makanan itu halal," tuturnya.

"Tidak ada gunanya ibadah kalau kita aniaya orang, kita makan haram doa tidak dikabulkan Allah. Hanya terkait hubungan kita dengan Allah," tambah UAS.

Dalam kesempatan itu, UAS secara khusus menyampaikan dukungan moral kepada pegawai KPK. Dimana, menurutnya ajaran Islam menyebarkan kebaikan kepada seluruh umat.

"Kapan kita jadi umat yang terbaik bukan hanya saat kita tahajud malam sendiri, nangis bukan umat terbaik, suport kebaikan berikan dukungan moral terhadap kebaikan, Larang perbuatan mungkar cegah orang dari perbuatan dosa maka itu inti ajaran islam," demikian UAS.

TAGS : UAS Ceramah KPK Taliban KPK




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :