Jum'at, 06/12/2019 11:13 WIB

Bill Gates Geser Bezos Jadi Orang Terkaya Dunia

Saham Microsoft naik sekitar 47 persen tahun ini, meningkatkan saham Gates di perusahaan dan kekayaan bersih.

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates

Jakarta, Jurnas.com - Bill Gates kembali menjadi orang terkaya di dunia, melampaui Jeff Bezos menurut Bloomberg Billionaires Index.

Pendiri Microsoft itu tercatat memiliki kekayaan bersih sekitar $ 110 miliar, daftar tersebut diperbarui pada Jumat (15/11) lalu.

Gates adalah orang terkaya di dunia selama lebih dari 24 tahun tetapi belum memegang posisi teratas dalam lebih dari dua tahun.

Saham Microsoft naik sekitar 47 persen tahun ini, meningkatkan saham Gates di perusahaan dan kekayaan bersih.

CEO Amazon Jeff Bezos sekarang berada di urutan kedua dalam daftar, dengan kekayaan bersih $ 108,7 miliar.

Mantan istrinya, Mackenzie Bezos, mempertahankan 25 persen saham pasangan itu di Amazon ketika mereka bercerai musim panas ini. Jeff Bezos mempertahankan 12 persen saham pengendali di perusahaan dan Mackenzie Bezos memiliki 4 persen.

Awal bulan ini Gates mempertanyakan pajak kekayaan yang diajukan oleh kandidat presiden dari Partai Demokrat Elizabeth Warren. Baik Sens, Warren, D-Mass, dan Bernie Sanders , I-Vt., telah merilis rencana untuk meningkatkan pajak pada orang kaya jika terpilih sebagai presiden.

Pada akhir Oktober Microsoft mengalahkan Amazon untuk kontrak Pentagon yang sangat diperebutkan untuk menyediakan layanan komputasi awan untuk militer.

Yang melengkapi daftar 10 orang terkaya di dunia adalah Bernard Arnault ($ 103 miliar), Warren Buffett ($ 86,6 miliar), Mark Zuckerberg ($ 74,5 miliar), Amancio Ortega ($ 67,6 miliar), Larry Page ($ 64,3 miliar), Sergey Brin ($ 62,4 miliar), Charles Koch ($ 61,7 miliar) dan Julia Flesher Koch ($ 61,7 miliar).

TAGS : Orang Terkaya Dunia Bill Gates




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :