Sabtu, 07/12/2019 01:50 WIB

Wajib Coba! Empat Tempat Jajanan Murah dan Enak di Bogor

kota berjuluk Kota Hujan itu banyak menawarkan jajanan dengan harga murah namun punya cita rasa yang fantastis

Pepes Sagu Gang Aut (sumber: goodindoneseianfood.com)

Jurnas.com – Bagi pecinta kuliner tak harus mengeluarkan banyak uang untuk berburu kuliner enak di Bogor. Pasalnya, kota berjuluk Kota Hujan itu banyak menawarkan jajanan dengan harga murah namun punya cita rasa yang fantastis. Tak percaya? Coba datang ke empat tempat jajan murah dan enak berikut ini:

Asinan Sedap Gedung Dalam

Asinan Sedap Gedung Dalam merupakan salah satu kuliner legendaris di Bogor yang sudah ada sejak tahun 1978. Warung yang dikelola oleh generasi ke dua ini menyediakan 4 varian asinan yang bisa Anda pilih, mulai dari asinan sayur, buah, campur, dan yang terbaru ada asinan jagung bakar.

Soal rasa tak perlu ditanya. Saat memakannya, Anda akan merasakan kuah asinan yang segar sekaligus pedas. Rasanya pun makin nikmat dengan tambahan kerupuk di atasnya. Belum lagi, bahan yang digunakan tidak mengandung pengawet sehingga tidak berbahaya untuk kesehatan.

Jika Anda penasaran mencoba jajanan yang hanya berharga Rp20.000-Rp31.000*/porsi dapat Anda temuka di Jalan Pajajaran, Jl. V Point No.1, RT.03/RW.01, Sukasari, Kota Bogor

Lumpia Basah Suryakencana

Tempat wisata jajan murah di Bogor selanjutnya adalah Lumpia Basah Suryakencana. Warung yang mangkal depan Gang Aut ini banyak diburu oleh penikmat kuliner karena rasanya yang lezat dan cara masaknya yang unik.

Lumpia Basah Suryakencana dimasak menggunakan kompor arang sehingga rasa yang disajikan agak berbeda dengan lumpia basah lainnya. Untuk isian, lumpia buatan Bu Weli ini menggunakan campuran cacahan bengkuang, tahu kuning, ebi giling, taoge, dan telur.

Semua isian tersebut kemudian dibalut dengan kulit lumpia yang lembut. Saat disantap, Anda akan menemukan aroma gurih ebi yang menggugah selera dari makanan yang dibandrol dengan harga Rp.15.000/porsi. Anda bisa mendapatinya di Jl. Suryakencana No.89, Gudang, Kota Bogor.

Pepes Sagu Gang Aut

Mendengar kata pepes, Anda pasti ingat dengan olahan berbahan ikan yang dibungkus daun pisang kemudian dimasak dengan cara dikukus atau dibakar. Namun, pepes Bogor yang satu ini sangat berbeda dengan pepes pada umumnya.

Alih-alih asin, pepes Bogor yang terbuat dari sagu ini memiliki rasa legit dengan varian rasa yang beragam. Ada pepes sagu pisang, pepes sagu keju, pepes sagu nangka, dan pepes sagu pisang keju.

Sebelum disajikan, pepes tersebut akan dibakar terlebih dahulu. Pepes Sagu Bogor paling nikmat bila disantap dalam keadaan hangat. Rasanya yang lezat bisa hanya dibandrol dengan harga Rp.7.000/biji di gang Aut, Jl. Suryakencana, Kota Bogor.

Bir Kotjok si Abah

Meskipun namanya diawali dengan kata bir, namun minuman asli Bogor ini halal untuk dikonsumsi dan tidak memabukkan, lho. Sebaliknya, minuman tradisional ini justru membawa sejumlah khasiat karena dibuat dari campuran rempah seperti cengkeh, kayu manis, dan jahe yang dicampur bersama gula pasir serta aren.

Uniknya, dalam pembuatannya, minuman tersebut akan dikocok bersama es batu hingga menghasilkan busa layaknya bir sungguhan. Saat diminum, sensasi hangat di tenggorokan pun akan Anda rasakan.

Bagi masyarakat setempat, minuman satu ini begitu legendaris dan sudah ada sejak tahun 1965. Penasaran untuk mencoba minuman tersebut, Anda dapat menemukannya di Jl. Suryakencana No.291-299, Gudang, Kota Bogor dengan harga Rp5.000/gelas.

Demikian empat tempat jajan murah sekaligus enak di Bogor yang bisa Anda coba. Selain punya beragam tempat makan yang enak, Bogor juga punya beragam tempat wisata menarik yang akan membuat liburan Anda makin berkesan.

Buat Anda yang merencanakan liburan ke Bogor, jangan lupa booking hotel online lewat Airy. Di sana Anda akan menemukan beragam hotel di Bogor dengan tarif menginap yang bervariasi. Semoga liburan Anda menyenangkan!

 

TAGS : Jajanan Bogor Pecinta Kuliner Makanan Nusantara




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :